Puluhan Siswa Ikuti Sosialisasi Jurnalistik



Suasana Sosialisasi Jurnalistik yang diadakan PWI Empat Lawang di Gedung Aula SMKN 1 Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Informasi yang ada di media sosial belum tentu sebuah berita, karena tidak mempunyai data yang akurat dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Oleh karena itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebupaten Empat Lawang menggelar sosialisasi jurnalistik yang diikuti puluhan siswa-siswi dari SMA/SMK/MAN di Kabupaten Empat Lawang, bertempat di gedung SMKN 1 Empat Lawang, Kamis (28/11/2019).

Ketua PWI Empat Lawang, Rodi Hartono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang dunia jurnalistik kepada siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Baca Juga :   Terpantau 6 Hotspot di Musi Rawas

“Melalui pelatihan ini, setidaknya bisa memberikan pencerahan kepada peserta tentang cara menulis berita yang baik dan benar. Jika sebuah berita, tentunya ditulis oleh wartawan yang bekerja di perusahaan pers yang berbadan hukum resmi. Sangat berbeda dengan informasi di Medsos, yang terkadang cenderung menyebarkan berita hoax,” bebernya.

Sementara Kepala SMKN 1 Empat Lawang, Saipul Efendi melalui Waka Kesiswaan, Ahmad Nasihin mengatakan, salah satu fungsi wartawan adalah menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat umum. Pekerjaan wartawan merupakan salah satu pekerjaan yang mulia, karena melalui berita dari wartawan itulah masyarakat bisa mengetahui berbagai informasi.

Baca Juga :   Warga Jalan Kartini Minta Dipasang Lampu Jalan

“Kita tidak bisa mengetahui nasib seseorang, makanya harus dipahami bahwa profesi wartawan adalah salah satu tugas mulia, yang bisa ditekuni oleh siapapun yang berkompeten,” imbuhnya. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Karhutlah Sudah Mendekati Pemukiman, Polres OI Lakukan Pencegahan

Indralaya, KoranSN Kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berturut-turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.