Puluhan Truk Angkutan Dirazia

PEMERIKSAAN - Tim Gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan di jalan lintas Muara Enim-Tanjung Enim tepatnya Jembatan Enim III. (foto-yudi/koransn.com)
PEMERIKSAAN – Tim Gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan di jalan lintas Muara Enim-Tanjung Enim tepatnya Jembatan Enim III. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sekitar 30 personil Tim Gabungan dari beberapa unsur seperti, Dishub Provinsi dan Dishub Kabupaten, Polres Muara Enim serta POM TNI melaku pemeriksaan terhadap truk angkutan yang melintas di wilayah Kabupaten Muara Enim. Razia yang dilakukan tersebut ditempatkan  di jalan lintas Muara Enim- Tanjung Enim tepatnya di simpang jembatan Enim III, Rabu (2/11/2016) sekitar pukul 09.00 wib.

Pemeriksaan in bertujuan untuk memeriksa laik tidaknya kendaraan yang lalu lalang di Wilayah Kabupaten Muara Enim. Puluhan kendaraan yang melintas dari arah Tanjung Enim menuju ke Kabupaten Lahat maupun Kota Muara Enim disetop petugas untuk mengecek surat menyurat termasuk  kondisi kendaraan.

Yanuar selaku Kepala Pengendalaian Oprasional Dishub Provinsi Sumsel kepada wartawan mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan  bertujuan untuk mengecek  laik tidaknya kendaraan yang lalu lalang di Wilayah Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Jajaran Polres Muara Enim Simulasi Sispam Kota

“Jadi,  ini pemeriksaan rutin yang kita lakukan terhadap  kendaraan baik  umum, angkutan barang maupun penumpang.  Kita lakukan pengecekan  surat menyuratnya serta kondisi kendaraan apakah laik jalan atau tidak bagi kendaraan yang wajib uji berkala,”tegasnya.

Diakuinya, selain pemeriksaan kondisi dan surat kendaraan, pihaknya juga melalukan sosialisasi terhadap kendaraan yang berasal dari luar Provinsi yang melakukan aktifitas yang beraifat ekonomis untuk memutasi kendaraannya  ke Provisi Sumsel.

“Kalau kendaraannya  dimemutasi, tentunya akan masuk  pendapatan ke daerah,”ujarnya.

Mengenai,  truk angkutan batubara, dia menjelaskan,tetap menjadi salah satu target sebab, angkutan itu termasuk dalam angkutan umum barang.

“Yang jelas, jika  ada truk yang melanggar sudah pasti akan kita tindak sesuai dengan wewenang kami,”ungkapnya seraya menyebutkan, razia ini akan berlanjut ke Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Anggota Polres Muara Enim Dilatih Teknis Peliputan

Berdasarkan pantauan dilapangan, pemeriksaan yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB, sedikitnya puluhan truk maupun  angkutan umum dilakukan pemeriksaan oleh petugas satu  satu persatu, baik surat kendaraan, surat jalan serta surat izin mengemudi sopir.

Dalam pemeriksaan itu, terjaring satu truk angkutan  batubara yang kedapatan melintas pada jam yang bukan seharusnya. Ternyata, saat dilakukan pemeriksaan, sopir truk tersebut tidak memiliki SIM, dan selanjutnya ditilang petugas. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Tabligh Akbar HUT Ke-74 Tahun Kabupaten Muara Enim Terapkan Prokes

Muara Enim, KoranSN Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.