Puluhan Warga Aksi Simpatik Ke Polres Lahat

aksi damai

Lahat, SN

Buntut dari aksi warga yang melakukan aksi pemortalan di areal lahan milik PT Artha Priegel beberapa pekan silam, dan berujung pada pelaporan dari pihak perusahaan sendiri, pihak Polres kemudian memanggil beberapa saksi, berujung pada didatanginya Mapolres Lahat oleh puluhan warga seberang.

Kedatangan warga ini sendiri sempat membuat kaget dan bingung anggota Polres Lahat, karena sebelumnya sama sekali tanpa pemberitahuan. Namun, dengan sigap, kedatangan massa ini pun langsung ditahan diluar halaman Mapolres Lahat, sementara hanya 2 orang saja yang diperkenankan masuk, demi kepentingan pemeriksaan.

“Itu bukan demo, mereka itu datang sebagai bentuk dukungan pada dua temannya yang dipanggil jadi saksi di Polres hari ini,” ungkap Kanit Pidsus, Iptu Irsan SE, melalui Paur Humas, Iptu Maulana, diwawancarai diruang kerjanya.

Baca Juga :   DPRD PALI Laporkan Dirut RSUD Talang Ubi Ke Kacabjari

Dilanjutkannya, pemanggilan kedua orang warga asal Desa Kerung ini sendiri terkait adanya aksi pemortalan warga diareal lahan perusahaan sebelumnya, dan pihak perusahaan pun melaporkan hal ini ke Polres.

“Nah, sesuai prosedural yang ada, kita lalu melakukan proses dan mekanisme yang ada, yaitu pemanggilan saksi-saksi, guna pengusutan laporannya,” ujar Irsan lagi.

Terkait massa yang ada, Irsan mengatakan, semuanya datang sebagai bentuk simpatik dan dukungan moril terhadap rekannya, jadi bukannya aksi demo seperti yang semula dihembuskan.

“Aksi mereka sah-sah saja, karena sebagai bentuk dukungan ke rekannya yang diperiksa,” pungkas Irsan lagi.

Baca Juga :   1 Hektar Kebun Ganja di Sungai Ceper OKI

WD, salah satu warga yang dimintai keterangan juga mengaku, kedatangan mereka ini berkaitan dengan pemberian dukungan moril kepada 2 rekannya yang hari ini dipanggil sebagai saksi di Polres.

“Kami harap, jika saudara kami itu bemasalah, kami jugo diperikso, apolagi kalo sampe nak ditahan,” tukasnya. (fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pangdam II/SWJ Kunker ke Kodim 0405/Lahat

Palembang, KoranSN Panglima Kodam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ketua Persit KCK PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.