Puluhan Warga Antusias Ikuti Sunatan Massal Dalam TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI





Tampak salah satu anak laki-laki yang mengikuti Bhakti Sosial Sunatan Masal yang digelar TNI AD dalam kegiatan TMMD ke-101. (Foto-Humas Kodam)

Palembang, KoranSN

Puluhan anak laki-laki kesakitan dan menangis kencang di acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 yang digelar Kodim 0402/OKI bertempat di Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Tangis tersebut ternyata bersumber dari bilik Posko Bhakti Sosial Sunatan Masal yang digelar TNI AD dalam kegiatan TMMD ke-101, terlihat puluhan orang tua antusias membawa anaknya mendatangi TMMD yang resmi dibuka oleh Sekda OKI, H. Husin, S.Pd., M.M, Rabu (4/4/2018).

Baca Juga :   Mau Gelar Turnamen E-Sports, Harus Koordinasi Dengan Pengda ESI

Dalam Kegiatan Bhakti Sosial yang digelar dalam program TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI ini, khususnya sunatan massal. Diikuti sebanyak 68 anak dari warga Desa Sungai Ceper tersebut disambut dengan antusias oleh para orang tua anak, pasalnya untuk menyunat anaknya dibutuhkan juga biaya, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu kebutuhan dalam keluarga.

Rusmina (38), salah satunya, orang tua asal Desa Sungai Ceper ini sengaja membawa anaknya M Firdaus (5), untuk ikut dalam sunatan masal yang digelar TNI pada kegiatan TMMD di desanya.

Baca Juga :   OKU Timur Konsen Penurunan Kemiskinan Melalui Pengambangan Peternakan dan Pertanian

“Saya sengaja datang dan dari pagi sudah ada di lokasi TMMD, saat mendapatkan informasi bahwa adanya sunatan masal di acara TNI tersebut,” jelas dia yang terlihat sedih bahagia melihat anaknya menangis.

Seorang anak laki-laki menangis saat disuntik faksin.





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelatihan Kemasan Digelar, Dinkop UKM Berharap UMKM PALI ‘Naik Kelas’

PALI, KoranSN Dalam meningkatkan mutu dan kualitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) …

error: Content is protected !!