PUPR Muratara Akan Cek Proyek Jalan Rigit Beton di Pulau Kidak





Kantor Dinas PUPR Kabupaten Muratara.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Muratara, Erdius Lantang melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan jalan rigit beton di Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Heru Faiz mengungkapkan, pihaknya segera akan mengecek proyek pembangunan jalan rigit beton, yang menjadi penghubung Desa Pulau Kidak dengan Desa Kemang, Kecamatan Ulu Rawas.

Pernyataan ini tidak terlepas dari pemberitaan dan laporan warga tentang proyek jalan rigit beton tersebut yang dikabarkan tanpa plang nama dan tanpa menggunakan behel sebagai lapisan jalan.
Heru mengatakan, pembangunan jalan rigit beton tersebut, dikerjakan oleh CV Panji Kusuma sebagai pihak rekanan.

Baca Juga :   Lomba Senam Warnai HUT ke-1 GOW Muara Enim

“Kalau soal pengecoran jalan rigit beton di Desa Pulau Kidak memang tidak menggunakan behel (Besi) sebagai lapisannya,” jelasnya, saat ditemui, Kamis (11/7/2019).

“Namun, yang jelas kalau memang papan plangnya tidak dipasang, nanti kami kasih teguran. Jika terbukti jalannya kurang bagus kami minta diperbaiki, mungkin nanti kita akan turun ke lapangan untuk mengeceknya,” katanya.

Kemudian kata Heru Faiz, pihaknya juga akan memanggil pihak penyedia mengapa sampai Camat Ulu Rawas tidak tahu masalah pembangunan jalan rigit beton tersebut.

“Nanti kita tegur dulu, sebelum saya turun ke lapangan kami harus verifikasi ke mereka, kenapa tidak dipasang papan proyeknya, apa alasan mereka, kalau sedang membuatnya mana buktinya dan kenapa lama sekali,” ungkapnya.

Baca Juga :   DPRD Sukoharjo Minta BBWS Tegas Soal Bangunan di Bantaran Sungai

Masih dikatakan Heru, jika pembangunan jalan di Desa Pulau Kidak tersebut memang menggunakan spot-spot tertentu (titik titik tertentu).

“Dikontraknya juga pakai spot-spot karena anggarannya kecil, anggarannya sekitar Rp 1,9 miliar, jadi kita butuh titik-titik yang paling parah terutama di dekat jembatan TNKS,” terangnya.

Terpisah, Yamin selaku pihak rekanan enggan berkomentar banyak saat ditanya mengenai pembangunan jalan rigit beton di Desa Pulau Kidak tersebut.

“Saya lagi di jalan, nanti saya akan telpon lagi,” katanya saat dikonfirmasi. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Parimo: Jalan Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilalui Pascabanjir

Palu, KoranSN Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengatakan akses jalan Trans Sulawesi sudah bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!