PUPR: Preservasi Jalintim Sumatera Tingkatkan Kenyamanan Jalur Mudik





Ilustrasi: Pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan proyek pelebaran jalan tol Jakarta-Cikampek di Karawang, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan preservasi Jalan Nasional Lintas Timur (Jalintim) Sumatera di Provinsi Sumatera Selatan melalui skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan jalur mudik.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Minggu, mengatakan pekerjaan preservasi jalan melalui skema KPBU merupakan upaya inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan jalan nasional sehingga konektivitas antar-pusat pertumbuhan ekonomi seperti kawasan industri dan wisata di berbagai daerah dapat ditingkatkan.

Baca Juga :   Pengunjung di Wisata The Lawu Park Tawangmangu Meningkat 30 Persen

“Tidak hanya jalan tol, jalan nasional juga kita cek karena perannya juga penting sebagai jalur logistik. Jalan Lintas Timur ini sekitar 30 km sedang kita perbaiki dan ditata lagi untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan penggunanya,” kata Menteri Basuki. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BIN dan Pemuda Papua Promosikan Desa Wisata di Fakfak

Jakarta, KoranSN Badan Intelijen Negara (BIN) dan Papua Muda Inspiratif (PMI) terus mempromosikan desa-desa wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!