Pura-pura Jadi Pembeli, Oknum PNS Diduga Mencuri Emas

Ilustrasi (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial ‘RW’ (56) asal Tanggerang kepergok melakukan dugaan pencurian cincin emas di salah satu toko emas di mall yang berada di kawasan Jalan R Sukamto Palembang.

Bahkan saat kepergok, ada warga yang merekam oknum PNS tersebut meminta maaf kepada pemilik toko emas. Bahkan video tersebut sempat viral di media sosial.

Namun usai kejadian, pemilik toko tidak memilih jalur hukum sehingga oknum PNS tersebut tidak diserahkan ke pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek IT II Palembang, Ipda Novel, Selasa (25/12/2018) membenarkan adanya oknum PNS diduga mencuri cincin emas dengan modus berpura-pura membeli emas. Kejadian itu terjadi di salah satu toko emas yang berada di mall di kawasan Jalan R Sukamto Palembang, Minggu kemarin (23/12/2018) pukul 14.50 WIB.

Baca Juga :   Diduga Pegang Dada Siswi, Oknum Pelajar Dihakimi Warga

“Kami sudah mendatangi lokasi kejadian, memeriksa saksi-saksi termasuk pemilik toko emas. Jadi kejadian yang videonya viral di media sosial tersebut benar terjadi,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, usai kepergok diduga melakukan pencurian tersebut lalu oknum PNS tersebut diamankan oleh pihak scurity mall, setelah itu oknum PNS yang diamankan ini dipulangkan. Hal ini dikarenakan pemilik toko
emas tidak menempuh jalur hukum, yakni melaporkan oknum PNS tersebut ke polisi.

“Karena korbannya tidak mau membuat laporan kepolisian, maka kami meminta surat pernyataan sebagai bukti hukum jika pemilik toko tidak mau melapor dan menempuh jalur hukum atas kejadian tersebut. Untuk itulah kami tidak memproses hukum oknum PNS yang diduga mencuri emas itu,” tandasnya. (ded)

Baca Juga :   Jambret di Kambang Iwak Jadi Amukan Warga
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Penyidik Temukan Fakta Baru Kasus Kebakaran Kejagung

Jakarta, KoranSN Penyidik menemukan fakta baru bahwa nama perusahaan cleaning service PT APM dipinjam oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.