Puskesmas Jalur 25 Air Sugihan Miliki Air Bersih

Foto bersama usai meresmikan unit pengelolaan air di Puskesmas Jalur 25, Kamis (24/1/2019). (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Tidak adanya fasilitas air bersih di Puskesmas Jalur 25 Desa Bandar Jaya Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI selama ini, kini telah teratasi. Pembangunan unit pengelolaan air bersih sekarang sudah selesai.

Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mills Gadang H Hartawan kemarin mengatakan, unit pengelolaan air bersih ini dibangun dengan dana CSR PT OKI Pulp and Paper Mills dengan kapasitas 1000 liter/jam air siap minum dan 2000 liter/jam air bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

Ditambahkannya, bukan hanya di Puskesmas Jalur 25 saja, akan tetapi pihaknya juga sedang membangun unit pengelolaan air bersih ini di beberapa titik di Kecamatan Air Sugihan. Bahkan beberapa waktu lalu pihaknya sudah meresmikan unit pengelolaan air yang berada di Desa Simpang Heran Kecamatan Air Sugihan.

Baca Juga :   10 Ton Bawang Putih China Masuk Lubuklinggau

“Kita bersyukur, akhirnya unit pengelolaan air di Puskesmas ini sudah diresmikan, kini masyarakat tidak lagi disusahkan karena kesulitan air bersih, persoalan masyarakat selama ini sudah teratasi,”kata Gadang saat meresmikan unit pengelolaan air di Puskesmas Jalur 25, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. “Ini menindaklanjuti keluhan dari masyarakat desa dan pasien Puskesmas yang selama ini juga merasakan kesulitan air bersih,”jelasnya.

Kata Gadang, total unit pengolahan air minum yang dibangun oleh perusahaan untuk keperluan masyarakat di Kecamatan Air Sugihan hingga saat ini berjumlah 4 unit.

“Penyaluran bantuan ini dalam upaya mengatasi permasalahan ketersediaan air minum masyarakat di Kecamatan Air Sugihan selama ini,”ungkapnya. Ditambahkannya, unit pengolahan air yang dibangun tersebut jika dioperasikan dari pagi hingga sore.

Baca Juga :   Pimpin Rapat Staf, Kepala Bappeda Beri Arahan

Kapasitasnya bisa mencapai 600 galon air minum atau jika dioperasikan 24 jam bisa 1200 galon air minum. Peresmian unit pengelolaan air ini dihadiri oleh Camat Air Sugihan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan tokoh masyarakat. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Wujudkan Impian Petambak Udang Sungai Menang dengan Program Listrik Masuk Tambak

OKI, KoranSN Setelah sebelumnya melaunching listrik masuk sawah, Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.