Puskesmas Surulangun Tandatangani Komitmen Bersama

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Ir Ilyas saat menyampaikan sambutan dihadapan pegawai dan staf Puskesmas Surulangun. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara melakukan penandatanganan komitmen bersama bagi seluruh pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Surulangun.

Penandatanganan komitmen bersama tersebut dalam rangka untuk menjadikan Puskesmas Surulangun menjadi akreditasi dengan target paripurna.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Muratara, Mirwan mengatakan, penandatangan komitmen bersama tersebut dilakukan pada 21 Februari lalu.

“Selain untuk menjadikan Puskesmas Surulangun akreditasi, penandatanganan ini juga untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas dalam mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara yaitu Kabupaten Muratara yang sehat dan berkualitas,” jelas Mirwan, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Ilyas dalam sambutannya mengatakan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hendaklah dengan santun, sapa dan senyum (3S) serta membebaskan biaya pelayanan kesehatan di puskesmas termasuk rujukan ambulance dari puskesmas ke Rumah Sakit (RS) bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :   Kendati Sudah Zona Hijau, Wabup Mura Ingatkan Warga Jangan Lengah

“Kita dari pihak dinkes akan membantu biaya rujukan ambulance bagi keluarga yang tidak mampu, mulai dari puskesmas ke RSUD Rupit, dari Puskesmas ke RS Lubuk linggau dan dari puskesmas ke RS Palembang,” kata Kadinkes Muratara.

Semua anggaran untuk biaya rujukan ambulance sudah dianggarkan di APBD Kabupaten Muratara.

“Biaya rujukan Ambulance ini tidak hanya berlaku bagi Puskesmas Surulangun saja tapi berlaku juga untuk Puskesmas Puskesamas di wilayah Kabupaten Muratara,” pungkasnya. (snd)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Berdoa Turun Hujan, Lapas Tanjung Raja Gelar Sholat Istiqa

Tanjung Raja, KoranSN Ratusan pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!