Puskesmas Surulangun Tandatangani Komitmen Bersama

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Ir Ilyas saat menyampaikan sambutan dihadapan pegawai dan staf Puskesmas Surulangun. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Muratara melakukan penandatanganan komitmen bersama bagi seluruh pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Surulangun.

Penandatanganan komitmen bersama tersebut dalam rangka untuk menjadikan Puskesmas Surulangun menjadi akreditasi dengan target paripurna.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Muratara, Mirwan mengatakan, penandatangan komitmen bersama tersebut dilakukan pada 21 Februari lalu.

“Selain untuk menjadikan Puskesmas Surulangun akreditasi, penandatanganan ini juga untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas dalam mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara yaitu Kabupaten Muratara yang sehat dan berkualitas,” jelas Mirwan, kemarin.

Baca Juga :   Peduli Lebaran, Bupati OKU Salurkan 500 Paket Sembako

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Ilyas dalam sambutannya mengatakan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hendaklah dengan santun, sapa dan senyum (3S) serta membebaskan biaya pelayanan kesehatan di puskesmas termasuk rujukan ambulance dari puskesmas ke Rumah Sakit (RS) bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kita dari pihak dinkes akan membantu biaya rujukan ambulance bagi keluarga yang tidak mampu, mulai dari puskesmas ke RSUD Rupit, dari Puskesmas ke RS Lubuk linggau dan dari puskesmas ke RS Palembang,” kata Kadinkes Muratara.

Baca Juga :   H Haryanto Apresiasi Perlombaan Lagu Daerah dan Perjuangan Lahat

Semua anggaran untuk biaya rujukan ambulance sudah dianggarkan di APBD Kabupaten Muratara.

“Biaya rujukan Ambulance ini tidak hanya berlaku bagi Puskesmas Surulangun saja tapi berlaku juga untuk Puskesmas Puskesamas di wilayah Kabupaten Muratara,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kampanye di Pasar Lawang Agung, Syarif Hidayat Ajak Pendukung tak Hujat Paslon Lain

Muratara, KoranSN Kampaye dialogis yang di lakukan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020-2025 HM. Syarif-Surian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.