Pusri Buka Pendaftaran Mudik Bareng

pusri

Palembang, SN

Di bulan ramadhan tahun ini PT Pusri Palembang memiliki program terbaru yaitu Mudik Bareng diprioritaskan bagi warga lingkungan perusahaan terutama warga kurang mampu yang ingin mudik ke daerah dalam wilayah Sumsel. Bagi masyarakat yang ingin Mudik Bareng dipersilahkan untuk mendaftarkan diri mulai Selasa (7/7) karena akan diberangkatkan pada 12 Juli mendatang. Hal tersebut dikatakan Direktur SDM dan UMUM, M Romli HM usai launching Pasar Murah di Gedung Serba Guna PT Pusri Palembang, kemarin.

“Program ini adalah yang pertama kalinya digelar oleh Pusri dengan harapan dapat meringankan beban warga kurang mampu yang hendak mudik tetapi tidak punya biaya,” tegasnya.

Dijelaskannya, ada tiga tujuan Mudik Bareng yaitu dari Palembang-Banyuasin-Musi Banyuasin-Lubuk Linggau, kemudian Palembang-Lahat-Muara Enim-Empat Lawang dan tujuan Palembang-Baturaja-Martapura-Muara Dua. Sengaja difokuskan di daerah kabupaten/kota di Sumsel karena banyak warga yang dari kota ingin mudik ke daerah. PT Pusri menyediakan 3 bus dengan kapasitas 50 tempat duduk sehingga Pusri tidak membatasi jumlah anggota keluarga yang ingin mudik dengan mengunakan bus yang disewa oleh PT Pusri.

Baca Juga :   Pengusaha Dukung Upaya Penyelesaian Perjanjian Dagang Dorong Ekspor

“Silahkan bagi warga kurang mampu untuk mendaftarkan diri segera di Humas PT Pusri hanya dengan menunjukkan Kartu Keluarga dan KTP. Kita tidak membatasi jumlah anggota keluarga yang akan mudik selagi kapasitas memadai akan kita terima,”tuturnya sembari mengatakan, untuk Mudik Bareng ke luar Palembang belum ada disebabkan kebanyakan warga yang mudik dari Jakarta ke Palembang serta dari Palembang ke kabupaten/kota daerah yang ada di Sumsel.

Terkait dengan kegiatan yang digelar PT Pusri di bulan ramadhan ditambahkannya, Pusri menggelar Pasar Murah bagi warga di 8 kelurahan di wilayah Kecamatan Kalidoni dan Ilir Timur II Palembang dibagikan sekitar 11.000 paket terdiri dari beras, gula dan minyak goreng dijual dengan harga murah disubsidi dari PT Pusri. Kegiatan lain memberikan bantuan ke masjid-masjid yang ada di lingkungan perusahaan dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Baca Juga :   Vendors Day Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Kerja

“Kegiatan tersebut merupakan program dari CSR PT Pusri sekaligus menindaklanjuti program BUMN,” pungkasnya. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Mendag: Ekosistem Logistik Nasional Percepat Ekspor Impor

Jakarta, KoranSN Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan Ekosistem Logistik Nasional (National Logistics Ecosystem/NLE) dinilai akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.