Pusri Gelontorkan Rp 70 Juta untuk Bakti Sosial





PKIPP memberikan bantuan kepada penghuni Panti Sosial Harapan Kita di Jalan Jompo KM 5 Palembang, Rabu (11/12/2019). (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

PT Pusri Palembang mengelontorkan dana sekitar Rp 70 juta untuk kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 PT Pusri Palembang. Hal tersebut dikatakan Manajer CSR PT Pusri Palembang, Heri Suharsono di sela-sela anjangsana ke Mushollah Darussalam Kelurahan Sei Selayur, Rabu (11/12/2019).

Dijelaskannya, bakti sosial bersama Persatuan Istri Karyawan Pusri Palembang (PIKPP) dengan memberikan bantuan kepada musholla sekitar lingkungan, yayasan, panti werdha, panti asuhan dan posteker. Baksos merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PT Pusri Palembang bersama PIKPP setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Beberapa lokasi pemberian bantuan telah ditentukan sebelumnya. Lokasi pertama berada di Musholla Darussalam Kelurahan Sei Selayur, rombongan PIKPP bersama perwakilan Manajemen PT Pusri Palembang mengunjungi musholla untuk memberikan bantuan berupa material pembangunan tempat ibadah dan uang pembinaan. Kemudian
kegiatan dilanjutkan dengan mendatangi Yayasan Jihadiyah Kelurahan 1 Ilir untuk memberikan bantuan perlengkapan serta uang pembinaan dan lokasi terakhir di Panti Sosial Harapan Kita (Panti Werdha) dengan memberikan bantuan perlengkapan panti serta uang pembinaan.

Baca Juga :   Telkomsel Salurkan Donasi ke Korban Bencana

Untuk bantuan yang diberikan dijelaskannya, di Musholla Darussalam bantuan material pembangunan dan uang pembinaan, Yayasan Jihadiyah bantuan perlengkapan yayasan dan uang pembinaan, Panti Sosial Harapan Kita bantuan perlengkapan panti dan uang pembinaan, PA Darul Yatim bantuan perlengkapan panti, PA Fisabillillah Amin bantuan perlengkapan panti, Posteker Nurul Jannah bantuan perlengkapan panti dan TPA Al Qolam Bantuan material pembangunan

Sementara itu Wakil Ketua PIKPP, Dita Adi Pratisto mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut mampu meringankan beban penerima serta menanamkan sikap berbagi dan tolong menolong kepada sesama baik dikalangan internal PT Pusri Palembang mau pun masyarakat.

Baca Juga :   DP Rp 30 Juta Bawa Pulang Xpander

Sedangkan pengurus Mushollah Darusalam, Rahmat Sabtu mengungkapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat digunakan merehab mushollah. “Selama ini pembangunan mushollah terkendala dana, dengan adanya bantuan ini pembangunan dapat dilanjutkan sehingga mushollah yang ada di lingkungan sini dapat digunakan untuk beribadah,”pungkasnya. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Luhut Tekankan Pentingnya Kualitas Produk UMKM

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang juga Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.