Putin: EAEU, Iran Akan Sepakati Pembentukan Zona Perdagangan Bebas



Foto Dokumen: Presiden Iran Ebrahim Raisi (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) yang sedang berkunjung di Teheran, Iran, pada 19 Juli 2022. (Foto-Antara/Kepresidenan Iran/Handout via Xinhua)

Istanbul/Teheran, KoranSN

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (7/12/2023) mengatakan bahwa Uni Ekonomi Eurasia (EAEU) dan Iran berencana menandatangani perjanjian tentang pembentukan zona perdagangan bebas pada akhir tahun ini.

“Ini akan menciptakan kesempatan lebih lanjut untuk memperluas interaksi kita,” kata Putin saat bertemu dengan Presiden Iran Ebrahim Raisi di Moskow.

Baca Juga :   WN Korsel Meninggal Akibat DBD Sepulang dari Bangladesh

Putin menyampaikan kepada Raisi perlunya membahas situasi terkini di Palestina dan mengatakan sangat penting bagi Moskow dan Teheran untuk berbagi pandangan tentang situasi di kawasan tersebut.

Putin juga membahas hubungan bilateral, mengatakan bahwa kerja sama antara Rusia dan Iran telah berkembang di berbagai bidang.

“Kita memiliki proyek infrastruktur yang besar. Kita telah lama membahasnya, dan sekarang kita beralih kepada pelaksanaan praktis pembangunan jalur kereta api Utara-Selatan. Kita juga bekerja secara alami dan secara tradisional di bidang energi,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dubes Djauhari: Indonesia Semakin didengar, Bukan Hanya Penonton



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PLTN Jepang Kembali Lepaskan Air Olahan Radioaktif

Tokyo, KoranSN Operator Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Jepang Fukushima Daiichi pada hari Rabu (28/2/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!