Putra Pedamaran Ikuti Seleksi Timnas U-19

FOTO BERSAMA – Aan Sulaiman (kiri) didampingi KA SPKT Polresta Palembang, Ipda Ledi (kanan) saat foto bersama di wisma atlet Jakabaring. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Demi mewujudkan cita-citanya menjadi pemain sepak bola nasional, Aan Sulaiman (17) putra kebangaan Kota Pedamaran Kabupaten OKI, Minggu (26/2/2017) mengikuti seleksi penerimaan pemain tim nasioanal (timnas) Indonesia U-19 yang digelar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Ditemui di wisma atlet Jakabaring, pemain sayap kiri asal club Reuni FC ini menjelaskan, untuk menarik hati Coach Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia dirinya sudah mempersiapkan strategi khusus dalam seleksi penerimaan pemain timnas.

“Saya menyerahkan hasil semuanya pada tuhan. Dalam menghadapi seleksi nanti, saya sudah latihan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, apapun hasilnya nanti semuanya saya serahkan pada tuhan. Kini saya hanya fokus latihan dalam mempersiapkan mental untuk ikut seleksi,” katanya.

Sementara, perwakilan PSSI OKI, Jumadi alias Lowo yang bertugas mendampingi Aan Sulaiman menuturkan, seleksi kali ini diikuti oleh 20 peserta dari 18 kabupaten di Sumsel. Dirinya berharap Aan Sulaiman, putra kebanggaan OKI bisa lolos dalam seleksi U-19 hingga bisa mengharumkan nama OKI dalam bidang olah raga di kanca nasional.

Baca Juga :   Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Sumsel Gelar Patroli Cipta Kondisi

“Nantinya dari 18 kabupaten ada beberapa peserta yang lolos ke timnas. Di Sumsel sendiri hanya dua kabupetan yang mendapat jatah mengirim empat pemain untuk ikut seleksi yakni; Kabupaten PALI dan OKU Timur, sedangkan untuk kabupaten lainnya termasuk OKI hanya mendapat jatah mengirim satu peserta dalam mengikuti seleksi timnas U-19,” jelasnya.

Dirinya berharap, anak didiknya Aan Sulaiman dapat lolos dalam seleksi dan bisa mewakili Sumsel untuk ikut dalam ajang piala AFF yang akan berlangsung di Myanmar pada 2018 mendatang.

“Bermacam prestasi sudah diraih Aan, sepeti kejuaraan Porprov dan kejuaran sepa bola antar kabupaten lainnya. Banyak piala penghargaan di bidang sepab bola yang sudah dikantongi putra asli Pedamaran ini,” akunya.

Baca Juga :   Gubernur Ajak Mahasiswa Sholat Istisqa

Ketika disinggung apakah ada respon positif dari pemerintah OKI, dalam keikutsertaan Aan Sulaiman di ajang seleksi U-19, Lowo mengaku sejauh ini belum ada perhatian khusus yang diberikan pemerintah OKI baik untuk memfasilitasi atau bantuan lainnya.

“Belum ada perhatian serius dari pemerintah. Namun meskipun begitu kita akan terus berjuang mengharumkan nama OKI dikanca nasioanal walaupun tanpa adanya dukungan pemerintah,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …