Putra-Putri Buana Binaan & Andalan PSSI OKI

FOTO BERSAMA – Pemain SSB Putra-Putri Buana foto bersama Ketua Askab PSSI OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Para pemain sepakbola dan futsal Putra & Putri Buana Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merupakan binaan dan andalan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) OKI untuk agenda kompetisi resmi di tahun 2017 ini.

Kiprah pemain SSB Putri Buana telah menunjukkan prestasinya dengan menjuarai turnamen futsal putri yang diselenggarakan Kampus Bina Sriwijaya Palembang pada tahun 2017 lalu. Prestasi putri inilah yang menjadi otimistis bagi pemain SSB Putra Buana yang juga mengikuti berbagai turnamen.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI OKI H Subhan Ismail menyambut baik banyaknya agenda resmi PSSI pusat dan undangan turnamen dari Askab/Askot di Sumsel. “Persepakbolaan di Indonesia sudah kembali bergairah, PSSI dituntut untuk meningkatkan prestasi Timnas,”kata Subhan yang akrab disapa SBH ini kemarin.

Tahun ini kata Subhan yang juga anggota DPRD OKI dari Partai Nasdem, berbagai kegiatan digelar untuk kembali membangkitkan semangat Tim Garuda  seperti seleksi pemain Timnas U-19, kompetisi PSSI U-15, kompetisi PSSI U-15/Piala Soeratin dan kompetisi Liga 3 yang melibatkan cabang organisasi tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Baca Juga :   11.133 Siswa SMP dan MTs di Muba Ikuti UNBK

“PSSI OKI turut berpartisipasi, minimal ikut satu kompetisi resmi karena kita juga mempunyai pemain-pemain sepakbola yang handal dari SSB Putra-Putri Buana OKI. Ada juga pemain muda kita yang berbakat karena sepekan lalu ikut seleksi U-19 di Palembang,”terangnya.

PSSI OKI dan Dinas Pemuda dan Olahraga OKI dalam waktu dekat akan menggelar turnamen sepakbola Bupati OKI Cup tahun 2017. Selain sepakbola, Bupati OKI Cup 2017 juga mempertandingkan bulutangkis, voli dan futsal sehinggi induk organisasi cabang olahraga lainnya juga dilibatkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI Drs M Dahlan MM mengatakan, Bupati OKI Cup 2017 akan diselenggarakan di empat zona dan masing-masing zona melibatkan 4-5 tim yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Baca Juga :   Pergantian Pejabat Polres Lahat, AKBP Irwansyah: Tetap Berbuat Terbaik Untuk Masyarakat

“Di OKI ini ada 18 kecamatan, jadi setiap cabang olahraga juga akan ada 18 tim peserta yang merupakan perwakilan kecamatan. Setelah semua tim berlaga di masing-masing zona, juara per zona akan kembali dipertemukan di final tingkat kabupaten yang turnamennya akan digelar di Kayuagung. Jadi final turnamen futsal, sepakbola, voli dan bulutangkis akan dilaksanakan di Kayuagung,”janjinya.(iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …