PWI Pagaralam Terima Kunjungan Anggota DPRD Sumsel

Anggota DPRD Sumsel, Nanto SE Ak saat berkunjung ke kantor PWI Pagaralam. (Foto-Istimewa)

 

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Pagaralam menerima kunjungan anggota DPRD Sumsel, Nanto SE Ak. Dalam kunjungan tersebut, putra daerah Pagaralam ini menyampaikan jika Kota Pagaralam memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa hingga bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya, potensi yang dimiliki Kota Pagaralam cukup besar dan tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia, terutama sektor jasa seperti bangunan Gedung Olahraga (GOR) yang dapat menggelar event baik tingkat Sumsel dan nasional.

Diungkapkan Nanto, sedangkan untuk potensi sumber daya alam di Pagaralam, jika dikelolah dengan baik dan benar serta dibarengi SDM yang profesional maka diharapakan dapat mendongkrak PAD dan melepas dari belenggu defisit.

Baca Juga :   Ketua DPRD dan Bupati Muba Bersama Mendengarkan Pidato Presiden RI

“Potensi sumber daya alam di sini sangatlah besar, masih banyak lahan kosong yang bisa ditanam apa saja dan dapat bernilai ekonomis. Sebagai contoh, tanaman serai wangi, bahan pembuat minyak kayu putih dan sebagainya. Saya sudah melihat langsung proses pengembangan tanam serai di Rimba Candi Dempo Tengah saat ini. Hasilnyapun cukup menjanjikan dan sudah mampu tingkatkan ekonomi masyarakat setempat,” ujar dia.

Ia mengatakan, bukan tidak mungkin bila masyarakat Pagaralam sudah menanam serai laut tidak akan ada lagi istilah musim paceklik. Mengingat panennya bisa setiap bulan, tergantung bagaimana mengaturnya tidak seperti tanaman kopi.

Lanjut pria yang dua periode menjadi legislator Pagaralam ini, sektor pariwisata juga potensial, pemandangannya indah, sejarah, religi dan lain lainnya.

Baca Juga :   Online Training Safety Riding Advisor Dealer Astra Motor Sumsel

“Kita akan lakukan MoU dengan pihak ketiga untuk mendorong dan melindungi projek ini,” katanya.

Masih dikatakannya, kalau pemerintah setempat berani spekulasi membangun jaringan kereta gantung untuk berkeliling mengunjungi dan melihat keindahan alam Besemah maka dapat meningkatkan PAD.

“Cari investor luar buat MoU, dirikan kereta gantung. Wah, pasti ramai orang berkunjung ke Pagaralam, ekonomi menggeliat, PAD meningkat dan ekonomi masyarakat juga terdorong. (asn/adv)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Wakil Bupati Rayakan HUT ke-52 di Pelantikan PWI OKI

WAKIL Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Dja’far Shodiq menerima nasi tumpeng tepat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.