R Ditetapkan Kejati Sumsel Sebagai Tersangka Baru Dugaan Korupsi Internet Desa di Muba yang Rugikan Negara Rp 27 Miliar





Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH saat memberikan keterangan pers. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kejati Sumsel, Rabu (15/5/2024) menetapkan R menjadi tersangka baru dalam perkara dugaan korupsi kegiatan pembuatan dan pengelolaan jaringan/instalasi komunikasi dan informasi lokal desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2019-2023, dengan modus dugaan markup harga langganan internet untuk sekitar 200 desa di Muba.

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH mengatakan, R yang ditetapkan sebagai tersangka baru dalam dugaan kasus korupsi tersebut merupakan oknum ASN pada Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin.

Baca Juga :   Kejari Lahat Periksa 14 Saksi Terkait Dugaan KKN Pengangkatan Direktur PDAM

Menurutnya, dalam perkara yang mengakibatkan kerugian negara kurang lebih sebesar Rp 27 miliar tersebut, belum lama ini sudah ada satu tersangka yang telah lebih dulu ditetapkan, yakni tersangka MA selaku Direktur PT Info Media Solusi Net (ISN).

“Untuk R yang ditetapkan sebagai tersangka baru pada hari Rabu (15/5/2024) dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan. Akan tetapi R tidak hadir dengan memberikan keterangan hingga ke depan kita akan jadwalkan ulang pemanggilannya,” ujarnya.

Masih dikatakan Vanny, ditetapkannya R sebagai tersangka merupakan hasil dari proses penyidikan, dimana Tim Jaksa Penyidik telah mengumpulkan alat bukti dan barang bukti, sehingga berdasarkan bukti permulaan yang cukup sebagaimana diatur dalam Pasal 184 ayat (1) KUHAP maka yang bersangkutan ditetapkan menjadi tersangka dalam perkara tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Kukuhkan FKM Lekipaliges







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Penjual Telur Gulung yang Hanyut di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia

Palembang, KoranSN Asep (29), penjual telur gulung yang sebelumnya hanyut dan tenggelam di Sungai Ogan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!