Rachmawati: Panca Ketahanan Semesta Harus Jadi Prioritas Bersama



Dari kiri ke kanan: Guruh Soekarnoputra, Rachmawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Guntur Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, dan Bayu Soekarnoputra, usai meletakkan karangan bunga di Monumen Presiden Sukarno di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu, (9/6/2021). (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Sebagai salah satu negara dengan wilayah terbesar dan penduduk terbanyak di dunia, sudah sewajarnya Indonesia memberikan perhatian serius pada pembangunan sektor pertahanan dan mewujudkan Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta atau Sishankamrata.

Demikian antara lain disampaikan pendiri Yayasan Pendidikan Sukarno (YPS), Rachmawati Soekarnoputri usai menghadiri upacara peresmian Resimen Kadet Mahasiswa Universitas Pertahanan yang dirangkai dengan peletakan karangan bunga di Monumen Presiden Sukarno di halaman Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu pagi (9/6/2021).

Baca Juga :   Siap Dilantik, Formatur Pengcab JMSI Prabumulih Diterima Walikota

Rachmawati yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra kembali mengingatkan, konsepsi Panca Ketahanan Semesta yang sering disampaikannya dalam berbagai kesempatan.

Keberhasilan melaksanakan Konsepsi Panca Ketahanan Semesta ini, ujarnya, menjadi faktor yang menentukan posisi Indonesia dalam percaturan dunia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Formatur JMSI Kembali Gelar Audiensi Dengan Kajari Prabumulih

Prabumulih, KoranSN Formatur Pengurus cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Prabumulih, Rabu (16/6/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.