Rahmad Darmawan Resmi Jadi Pelatih Sriwijaya FC



Presiden SFC, Dodi Reza Alex Noerdin didampingi manajer tim SFC Ucok Hidayat saat memprkenalkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Sriwijaya FC yang baru untuk musim depan. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Presiden Klub Sriwijaya FC (SFC), Dodi Reza Alex, Jumat (24/11/2017) secara resmi mengumumkan nama pelatih untuk menukangi punggawa SFC pada musim kometisi Liga I Gojek Traveloka 2018-2019 hingga dua tahun kedepan.

“Di sini kami umumkan nama Rahmad Darmawan (RD) resmi menjadi pelatih kepala SFC pada musim depan. RD sendiri sosok yang tak asing di SFC, lantaran pernah bersama kami beberap musim, ada kenangan manis dan kurang manis kerena inilah sepakbola,” ungkap Dodi Reza didampingi manager tim, Ucok Hidayat dan Dirut PT Sriwijata Optimis Mandiri, I Gusti Bagus Rian Negara di Griya Agung Palembang.

“Dan juga Adanya kemauan dari coach RD untuk kembali melatih di Indonesia,” tambahnya.

Dengan dikontraknya RD, ia melanjutkan, dirinya berharap musim depan SFC bisa kembali kepada track nya yang tidak lain track menjadi jalur juara. Dimana, tim SFC adalah magnet bagi pemain lokal maupun asing untuk bergabung, lantaran penampilannya yang stabil dan menjanjikan fasilitas lengkap dan bebas dari kendala keuangan.

Baca Juga :   Persija ke Final Piala Presiden

Selain itu, pria yang menjabat sebagai Bupati Muba ini mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera khusunya Sumsel. Dimana, SFC adalah tim satu-satunya yang berasal dari Sumatera untuk bertarung di liga 1 Indonesia pada tahun depan.

“Untuk itu, kami meminta kepada masyarakat dari Pulau Andalas Banda Aceh hingga Bandar Lampung untuk mendukung SFC menjadi juara, karena satunya klub mewakili pulau Sumatera,” harapnya.

Masih dikatakannya, untuk posisi manager SFC pada tahun depan masih tetap Ucok Hidayat. Sedangkan pemain yang dipertahankan sementara ini baru Alberto Goncalves dan menambah satu pemain asing baru, yakni Esteban Vizcara.

“Dengan telah ditunjuknya pelatih kepala, kedepan kami sedang mempersiapkan kerangka tim. Kita akan bekerja sebaik mungkin dan maksimal untuk target juara tahun depan, dan itu bukan hal yang mustahill,” jelasnya.

Baca Juga :   Basket Putri AS Sabet Emas Olimpiade Ketujuh berturut-turut

Sementara, Pelatih Kepala SFC yang baru menandatangai kontrak, Rahmad Darmawan (RD) menuturkan, ia mengucapkan terimakasih kepada managemen karena telah memberi kesempatan kepada dirinya untuk kembali menyelam bersama kapal selam SFC.

Dimana, secara penampilan SFC sangat stabil, lantaran pernah menjuarai seluruh kompetisi yang diadakan oleh PSSI dan dengan kerangka tim yang solid, kemudian didukung dari managemen yang memadai, ekspektasi target dirasa bisa terealisasikan.

“Beban kita berat, tentu kalau bersama dilakukan dengan motivasi tinggi ini bisa menjadi ringan. Ini juga menjadi tantangan kita bersama agar menjadikan SFC juara tahun depan,” ujarnya.

Dikatakan RD sapaan akrabnya, dalam membangun kerangka tim, pihaknya telah melakukan negosisi dengan beberapa pemain, dimana pemain yang diinginkan telah mencapai kata kesepakatan mencapai 90 persen.

Saat disingging mengenai nilai kontraknya bersama SFC, ia menuturkan, cukup dirinya dan presiden klub yang mengetahui.

“Yang penting, saya bayar pajak, tidak perlu berapa nilai kontraknya. Kita kembali melatih di Indonesia karena euforia penonton di sebuah klub di Indonesia sangat sporadis,” tuntasnya. (rgn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Merek Kolektif

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menyosialisasikan pendaftaran …

error: Content is protected !!