Raih Stand Terbaik se-Indonesia, Bupati Angkat Topi dengan Dekranasda PALI





Bupati PALI dan Ketua Dekranasda PALI saat membuat salah satu kerajinan khas Kabupaten PALI. (foto-istimewa)

PALI, KoranSN

Rasa bangga tampaknya tidak bisa ditutupi dari wajah Bupati PALI, H. Heri Amalindo saat mengetahui bahwa Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten PALI berhasil meraih penghargaan stand terbaik antar provinsi se-Indonesia dalam acara Sumatera Selatan Expo 2018 di Jakabaring Palembang, 16 hingga 25 Agustus 2018.

Diketahui, Dekranasda Kabupaten PALI di bawah arahan dan kepemimpinan Ir Hj Sri Kustina sebagai ketua, serta kerjasama dengan TP PKK Kabupaten PALI menorehkan prestasi cemerlang dalam acara tahunan Sumsel Expo 2018, yang juga bertujuan untuk peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 serta menyemarakkan Asian Games XXVIII 2018 Jakarta-Palembang.

Bupati PALI, H. Heri Amalindo mengaku sangat bangga serta mengapresiasi pencapaian prestasi yang telah diukir oleh Dekranasda Kabupaten PALI meskipun usia Kabupaten PALI baru menginjak lima tahun.

“Alhamdulillah, meskipun kita termasuk Daerah Otonomi Baru (DOB), namun Dekranasda Kabupaten PALI kita sudah mampu bersaing dengan Dekranasda Provinsi se-Indonesia. Kami mewakili segenap jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten PALI mengucapkan terimakasih, karena sudah mengharumkan nama Kabupaten PALI di tingkat nasional,” ungkap Heri Amalindo.

Baca Juga :   Hadirnya Gubernur jadi Kado Istimewa HUT OKI

Ketua HKTI Provinsi Sumsel itu juga mengucapkan selamat kepada Ketua Dekranasda Kabupaten PALI, Hj Sri Kustina yang selalu berupaya melakukan serta memberikan yang terbaik untuk Bumi Serepat Serasan.

“Tanpa rasa lelah, selalu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten PALI. Kemudian bekerjasama dengan tim penggerak PKK Kabupaten PALI, Dekranasda Kabupaten PALI berhasil membawa juara stand terbaik antar provinsi se-Indonesia. Ini menjadi awal yang baik, dimana seluruh elemen masyarakat mulai dari pemuda sampai ibu-ibu ikut membangun Kabupaten PALI dengan prestasi. Sekali lagi, kami ucapkan selamat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten PALI, Hj Sri Kustina mengatakan, bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan dan support Pemkab PALI dibantu juga oleh TP PKK Kabupaten PALI, sehingga apa yang menjadi target Dekranasda Kabupaten PALI tercapai.

“Tentu kita berharap bersama bahwa prestasi ini menjadi awal yang baik untuk kita membangun Kabupaten PALI yang kita cintai. Karena momentum ini harus kita jadikan motivasi untuk kita semua agar selalu semangat dalam mengeluarkan ide-ide kreatif demi Kabupaten PALI tercinta,” ungkapnya.

Baca Juga :   Massa Anarkis, Sita Kotak Suara & Amuk Mobil Petugas

Sri Kustina juga menjelaskan, bahwa dalam stand pameran Dekranasda Kabupaten PALI diacara Sumsel Expo 2018, pihaknya menampilkan kerajinan khas Kabupaten PALI yang berasal dari kekayaan alam di Bumi Serepat Serasan.

“Dengan mempekenalkan kerajinan yang diangkat dari kekayaan alam di Kabupaten PALI seperti; batok kelapa, daun pandan, rotan, bambu dan kerajinan batik yang menggunakan pewarnaan alam seperti kulit mahoni, daun salam, secang dan lain-lain. Atas dasar itulah, Dekranasda Kabupaten PALI dapat bersaing dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Sumsel, bahkan dapat pula bersaing dengan provinsi yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Dekranasda Kabupaten PALI mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan dari masyarakat PALI.

“Tentu ini semua tidak terlepas dari doa masyarakat Kabupaten PALI. Untuk itu, kami juga mengucapkan terimakasih. Semoga PALI semakin cemerlang,” pungkasnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

error: Content is protected !!