Rakyat Sudah Capek Dengan Praktek Korupsi



Ilustrasi. (foto-net)

Apa yang dilakukan penegak hukum dengan upaya memberangus korupsi di semua lini pemerintahan, patut kita apresiasi. Karena kalau tidak seperti ini semakin manjadi-jadi oknum pejabat yang masih berkuasa untuk terus main-main dengan uang rakyat.

Rakyat Indonesia sudah sangat lama muak dengan praktek korupsi, di tengah rakyat susah mencari penghidupan, di saat itu pula oknum pejabat terang-terangan terus mengambil keuntungan dengan cara tak wajar.
Karena itulah rakyat berharap aparat penegak hukum untuk mengusut dengan tuntas kasus-kasus korupsi serta mengusut pelaku-pelakunya.

Sekarang ini kembalikan ke hati nurani dan tujuan hakiki, dan pertanggungjawaban kepada rakyat. Malu tidak yang telah mengeruk keuntungan dari kasus ini kepada rakyat. Triliunan uang rakyat menguap tak karuan. Tak hanya itu, rakyat menjadi antipati karena penantian yang sangat lama untuk penuntasannya.

Kalau oknum pejabat yang masih suka korupsi, masih punya malu dan harga diri, ya kembalikan ke tujuan hakiki, termasuk di dalamnya etika untuk bersikap agar Bangsa ini cepat pulih dari penyakit korupsi.

Baca Juga :   Hari Kesaktian Pancasila, Masihkah Bermakna Untuk Kita?

Rakyatlah saat ini yang menjadi kontrol utama untuk penuntasan korupsi. Dengan banyaknya kepentingan yang ingin masuk ke KPK, rakyat yang ingin adanya perbaikan Negeri harus lantang bersuara.

Untuk kita camkan bersama, jangan sampai penyakit korupsi terus bersarang, hingga membuat Bangsa kita terus terpuruk. Kita tentu tak ingin melihat KPK yang garang akhirnya harus dilemahkan dengan banyaknya kepentingan yang masuk, seperti sekarang ini. (Agus Harizal Alwie Tjikmat)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapal Pengangkut Batubara Tabrak Plaza Dermaga 7 Ulu

Palembang, KoranSN Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara menabrak Plaza Dermaga 7 Ulu, Kota Palembang, menyebabkan …

error: Content is protected !!