RALAT – Kemendikbudristek: Produksi Google Chromebook Akan Libatkan SMK





Tangkapan layar Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Wikan Sakarinto dalam peluncuran perakitan produk pertama Google Chromebook, Selasa (3/8). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Wikan Sakarinto mengatakan,SMK akan dilibatkan dalam produksi Google Chromebook bersama enam industri elektronik dalam negeri, yaitu Advan, Axioo, Evercross, Zyrex, SPC, dan TSM Technologies.

“Keenam produsen dalam negeri ini akan membantu memproduksi ratusan ribu laptop pada 2022, kita harapkan dapat melibatkan ribuan anak muda Indonesia sebagai SDM dan tenaga kerja khususnya dari siswa SMK,” kata Wikan dalam peluncuran perakitan produk pertama Google Chromebook, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga :   UI Mengajar Galang Dana Bantu Sekolah di Pelosok Negeri

Wikan menambahkan, kolaborasi antara keenam produsen elektronik lokal dengan SMK dalam proses produksi Google Chromebook ini bertujuan agar para siswa dapat mendapatkan manfaat dan keterampilan nyata yang dibutuhkan industri. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

GM Sampaikan Langkah Atasi Cacat Baterai Bolt EV Pemicu Kebakaran

Jakarta, KoranSN Pabrikan mobil AS General Motors (GM) menyampaikan langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.