Ramadhan dan Makin Banyaknya Godaan

ramadhan

BULAN Suci Ramadhan telah memasuki minggu ketiga dan hari ini memasuki hari ke-15. Ramadhan bulan penuh rahmat, bulan penuh kasih sayang dari-Nya, bulan penuh ampunan, dimana umat Islam terus berlomba-lomba untuk mengisinya dengan ibadah.

Bagi umat Muslim yang taat, datangnya bulan puasa, bulan suci, bulan dari seribu bulan tentunya sangat dinanti. Karena pada bulan inilah berjuta-juta umat di bumi memanjatkan doa untuk mohon ampunan atas segala dosa, syukur nikmat, yang tak lain untuk mendapatkan timpalan amal dan surga.

Banyak cara yang dilakukan umat Islam untuk memperbanyak amalan dan makin mendekatkan diri dengan Allah SWT. Semuanya dilakukan tak lain untuk mendapat barokah dan mempertebal iman.

Tetapi banyak sekali godaan yang akan mendatangi Umat Muslim saat berpuasa. Karena setiap saat godaan akan berada di tengah Umat yang taat untuk menahan haus, lapar dan emosi.

Baca Juga :   Beban Negeri Ini Makin Berat

Dengan beragam cara, syetan akan mempengaruhi umat Muslim agar puasanya batal dan tak sah. Disinilah perang terhadap kendali emosi dan stabilitas diri akan ditempa, bagi Umat Muslim yang setia dan punya tekad untuk menjaga diri tentu puasanya akan bertahan. Tetapi bagi pribadi yang rapuh, tak kuat iman, syetan dan iblis akan cepat menggoda agar umat-Nya untuk tak beribadah di bulan suci ini.

Sangat merugi bagi insan Muslim yang tak mau berpuasa dan memperbanyak amalan di bulan suci Ramadhan. Karena di bulan puasa, amal dari Allah untuk manusia yang beribadah puasa akan diberikan berlipat. Apalagi bila dilengkapi ibadah-ibadah lainnya.

Baca Juga :   Revolusi Untuk Memberangus Korupsi, Saat Peran KPK Dipertanyakan

Bagi umat Muslim yang tahu, mengerti, dan sadar dengan kasih Allah Yang Maha Besar di Bulan Ramadhan, maka seakan tak lelah untuk beribadah dan terus mendekatkan diri untuk makin memperbanyak ibadah.

Mari sebagai sesama Muslim kita saling menjaga, memberikan nasehat, mengingatkan sesama untuk menjaga bulan suci ini. Hingga selama satu bulan penuh Ramadhan ini, kita makin dekat dengan Allah SWT. (***)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pengabdian Tanpa Akhir Sang Mantan Gubernur Sumsel

  Oleh Zulkarnain Alregar KETIKA pertama kali Provini Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.