Ramadhan, Jam Kerja PNS Dipangkas









 

Palembang, SN

Memasuki bulan Ramadhan 1436 H, jam kerja pagawai negeri sipil (PNS) mengalami pemangkasan. Jika sebelumnya, masuk kerja dari pukul 07.30 WIB – 16.00 WIB, khusus di bulan suci Ramadhan, abdi negara ini masuk kerja dari pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/6).

Dikatakannya, khusus untuk hari Jumat, para pegawai mulai masuk dari pukul 08.00 WIB – 15.30 WIB. “Waktu istirahatnya juga lebih panjang, dari pukul 11.30 WIB – 13.30 WIB, kalau hari biasa, Senin – Kamis, waktu istrihatnya dari pukul 12.00 WIB – 12.30 WIB,” katanya.

Menurut Ramadhan, jam kerja PNS tersebut sesuai surat edaran gubernur nomor 800/12/BKD I/2015 tentang Pengaturan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1436 H. “Kita juga mengimbau para pegawai untuk memperbanyak ibadan di bulan Ramadhan ini, seperti mengerjakan sholat Dhuha, dan melaksanakan sholat tarawih berjamaah,” ujarnya.

q Masjid Al-Ra’iyah Sediakan Ta’jil

Ramadhan menambahkan, di bulan Ramadhan tahun ini, Masjid Al-Ra’iyah yang berada di lingkungan DPRD Sumsel akan menggelar berbagai kegiatan, mulai dari tausiyah Dzuhur, kajian Jumat, pengajian Al-Quran, tadaruz per juz dan sholat tarawih berjamaah.

Baca Juga :   Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-76 di Griya Agung Sukses

“Masjid Al-Ra’iyah juga menyediakan ta’jil untuk berbuka puasa. Kita juga mengundang seluruh SKPD di lingkungan Provinsi Sumsel dan masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Ra’iyah DPRD Sumsel,” pungkasnya. (awj)











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Forkompinda Banjarnegara Sholat Id di Alun-alun Kota

Banjarnegara, KoranSN Pada perayaan Idul Fitri 1445 H ribuan masyarakat Banjarnegara datang ke Lapangan Denggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!