Ramadhan Tahun Ini, Muzakir Ingin 5 Kali Khatam Al-Quran







Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar disela kesibukan di kantor membaca Al-Qur’an. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Kalau Ramadhan tahun lalu Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar mampu mengkhatamkan Al-quran sampai 4 kali, Ramadhan tahun 2017 ini, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini berharap bisa mengkhatamkan Al-quran sebanyak lima kali. Demikian dikatakan Muzakir Sai Sohar kepada awak media di ruangannya, Selasa (30/5/2017) sekitar pukul 11.00 wib.

Menurutnya, membaca al-quran, tidak mengenal waktu dan tempat. ”Kalau ada waktu senggang, saya membaca Al-quran, bisa di dalam mobil ataupun pada saat di kantor maupun di rumah usai sholat,” kata Muzakir.

Baca Juga :   Bunga Desa Sambangi Kecamatan Gunung Megang

Pada puasa yang ke empat ini, dia membaca Al-quran sudah Juz 20, dia berharap dua hari kedepan bisa khatam yang pertama, “Mudah-mudahan ramadhan kali ini bisa lima kali mengkhatamkan Al-quran,” ujar Muzakir.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat Muara Enim, jika ada waktu senggang untuk memanfaatkannya, dengan hal-hal yang bermanfaat seperti, membaca Al-quran hingga khatam.

Menurutnya, Al-quran memiliki banyak keistimewaan, bukan saja pesan yang terkandung di dalamnya melainkan membaca Al-quran adalah ibadah, mempelajari dan mengamalkan Al-quran bisa menjadikan kehidupan menjadi selamat dunia dan akhirat.

Baca Juga :   Sarana Olahraga di Kayuagung Disemprot Disinfektan

“Khatam Al-quran, hendaknya tidak hanya sebatas acara seremonial saja, tetapi dapat dijadikan sebagai ajang untuk mendidik generasi muda yang cinta Qur’ani,” ungkap Muzakir. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!