Rampok Toko Emas di Muara Enim, Pelaku Didi: Saya Menembak, Tapi Senjata Api Tidak Meletus



Tampak tersangka Didi Sugianto saat diamankan di Polda Sumsel. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel yang dipimpin langsung Kompol Zainury berhasil menangkap Didi Sugianto, salah satu perampok 9 Kg emas di Toko Gelumbang Jaya dan Toko Permata di Pasar Pagi Gelumbang Muara Enim. Tersangka ditangkap di Pasuruan Jawa Timur.

Saat diamankan di Mapolda Sumsel, Selasa (23/1/2018) tersangka Didi Sugianto mengaku, jika saat kejadian dirinya sempat menembak untuk menakuti warga yang ada di sekitaran lokasi. Akan tetapi senjata api miliknya tidak meletus.

“Ketika itu warga ramai berdatangan sehingga saya sempat menembak untuk membuat takut warga. Namun senjata api itu tidak meletus hingga kami langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Disaat hendak kabur inilah sepeda motor yang dikendarai Refi dengan membonceng adik saya Sudikno terjatuh hingga mereka tertangkap dan mengakibatkan adik saya tewas. Sedangkan saya dan ‘BD’ (DPO) berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Masih dikatakan tersangka, jika aksi perampokan toko emas tersebut merupakan yang pertama dilakukannya setelah dirinya bebas dari penjara.

“Sebelumnya saya juga pernah dipenjara di Jawa dalam kasus perampokan. Usai bebas dari penjara, baru ini saya merampok. Saya nekat melakukan aksi perampokan ini lantaran butuh uang guna memenuhi kebutuhan hidup saya sehari-hari,” jelasnya.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Arison Hendra, Selasa (23/1/2018) membenarkan pihaknya telah menangkap salah satu tersangka perampokan Toko Emas di Muara Enim.

“Satu diamankan, besok (hari ini, Rabu 24/1/2018) baru akan dirilis tersangkanya di Polda Sumsel,” ujar Kombes Pol Arison Hendra.

Baca Juga :   Minggu Depan Edison Dipanggil Jaksa Terkait Dugaan Korupsi Sertifikat Tanah PTSL 2019 BPN Palembang

Diberitakan sebelumnya, empat perampok bersenjata api Kamis 11 Januari 2018 melancarkan aksi di Toko Gelumbang Jaya milik Purwanto dan Toko Permata milik Zainal yang berlokasi di Pasar Pagi Gelumbang Muara Enim. Dalam aksi ini para pelaku berhasil merampas 9 Kg emas dari kedua toko tersebut.

Aksi perampokan tersebut membuat heboh masyarakat di kawasan Pasar Pagi Gelumbang sehingga saat para pelaku hendak melarikan diri usai melancarkan aksi, dua pelaku terjatuh dari sepeda motor hingga tertangkap warga. Kedua pelaku tersebut yakni; Sudikno dan Refi. Dari kedua pelaku ini, salah satunya yakni Sudikno tewas usai menjadi amukan warga. Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor dengan membawa hasil rampokan. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah dan Bedeng Terbakar

Palembang, KoranSN Diduga korsleting listrik, dua unit rumah dan dua bedeng semi permanen ludes terbakar …

    error: Content is protected !!