Rangkaian Acara Puncak HUT ke-44 Dekranas Tembus Penjualan Rp 4,3 Miliar







Suasana foto bersama saat penutupan Acara HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Surakarta. (Foto-Istimewa)

Surakarta, KoranSN

Rangkaian Acara Puncak HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) telah berakhir, Sabtu malam (18/5/2024). Acara yang berlangsung sejak Rabu (15/5/2024) di Kota Surakarta mencatatkan beberapa capaian. Mulai dari memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) hingga menembus penjualan miliaran rupiah.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya dengan ini menutup Rangkaian Acara HUT ke-44, Expo Produk unggulan Dekranas dan Dekranasda yang mana tepat berakhir hari ini. Dengan ini, saya menyatakan Acara HUT ke-44 Dekranas dinyatakan resmi ditutup,” ujar Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian.

Baca Juga :   BKKBN Sosialisasikan Cegah Anak Lahir "Stunting" Lewat Bersepeda

Turut hadir dalam acara penutupan itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, PJ Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-44 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang, Ketua Dekranasda Solo Selvi Ananda, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Loemongga mengungkapkan, bahwa selama empat hari penyelenggaraan terdapat sejumlah kegiatan seperti syukuran, Pameran Produk Unggulan Kerajinan Binaan Kementerian Lembaga Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia, Fashion Show, Parade Kriya dan Budaya, dan penghargaan stan terbaik.

Baca Juga :   Anies: UMKM Jakpreneur Harus Manfaatkan Kesempatan

Parade Kriya dan Budaya yang berlangsung pada Rabu (15/5/2024) turut mencatat prestasi dengan memecahkan rekor. Total ada 104 mobil hias dengan kekhasan daerah di Nusantara. Hiasan tersebut adalah hasil dari kreativitas anggota 38 Dekranas Daerah (Dekranasda) Provinsi. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Forum Indikasi Geografis Nasional

Jakarta, KoranSN Mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!