Rangkul Tim Kreatif, Support UMKM Muba

Sekayu, KoranSN

Meski masih dihadapkan pada wabah covid-19, namun Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah komando Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin terus berupaya memberikan support kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kali ini, support tersebut diberikan kepada seluruh pelaku UMKM di Muba, dimana Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba bekerjasama dengan Komunitas Sosial Media Radar Muba serta di inisiasi Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menggelar lomba pembuatan video kreatif bertema Pemulihan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Muba Di Era New Normal.

“Lomba video kreatif ini juga merangkul Tim Kreatif di Muba untuk saling mensupport satu sama lain dengan pelaku UMKM Muba,” ungkap Sekretaris Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Plt Kadisdagperin Muba, Azizah SSos MT menerangkan, video yang akan diseleksi adalah video yang masuk selambatnya 31 Juli 2020. Kemudian, panitia akan menilai video peserta yang masuk secara serentak pada 01-10 Agustus 2020

“Peserta yang mendapat like dan komentar terbanyak (akumulasi) di IG dan FB akan ditetapkan menjadi juara favorit. Disarankan untuk mengirim video sesegera mungkin agar lebih besar kemungkinan untuk diakses,” imbuhnya.

Baca Juga :   2020, Presiden Jokowi dan Dodi Reza Panen Perdana Replating Sawit Tahun 2017

“Pemenang lomba akan diumumkan di media sosial Radar Muba (Fanspage : @radarmuba, Instagram : @radarmuba ) dan akun medsos lainnya,” tambahnya.

Dijelaskan, peserta terbuka bagi seluruh warga Kabupaten Musi Banyuasin segala usia, peserta mencantumkan nama tim dan judul video dalam pembukaan video, jenis video bisa berupa dokumenter, vlog, dan film pendek, seluruh tim kreatif video maksimal 10 orang.

“Durasi video maksimal 3 menit dan harus karya asli (original) / bukan saduran atau jiplakan dan belum pernah dipublikasikan, serta tidak mengandung unsur Sara, Kekerasan, Pornografi, dan Ujaran Kebencian,” tegasnya.

Azizah menambahkan, video diunggah diakun instragam peserta dengan menandai @dagperin_muba, @Apriyadi_mahmud dan @Radarmuba serta di Facebook dengan menandai minimal 5 orang teman dengan menggunakan tagar #UMKMMUBABANGKIT. Peserta wajib memfollow akun instagram @dagperin_muba, @Apriyadi_mahmud dan @Radarmuba.

Baca Juga :   Minyak Goreng Muba Diyakini TNP2K Mampu Tekan Kemiskinan dan Penyakit

“Peserta mengirimkan biodata lengkap/Fotokopi KTP Tim Kreator via WA di nomor 081213246817, Pemberian tanda air (watermark) dalam karya tidak diperkenankan, diperbolehkan untuk melibatkan Pejabat Publik di dalam videonya, dan diperbolehkan menggunakan bahasa daerah dengan teks alih aksara berbahasa Indonesia di dalam videonya,” ulasnya.

Kemudian, untuk mekanisme penilaian yakni kesesuaian tema: 25 %, penyampaian pesan 30 %, komposisi dan artistik 25 %, dan orisinalitas ide 20%.

“Untuk Hadiah Juara I: Rp. 3.000.000, Juara II: Rp 2.000.000, Juara III: Rp 1.000.000, Juara Favorit: Rp 500.000, dan tujuh Film Terpuji Pilihan Juri: masing-masing Rp 500.000,” tandasnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Muba Jadi Daerah Pertama Bentuk Perda COVID-19

Sekayu, KoranSN Empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa Pemerintah Kabupaten Muba, telah disetujui menjadi Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.