RAPBD Mura Disahkan Satu Jam Sebelum Deadline





Dengan disaksikan unsur pimpinan dewan, Bupati Mura H.Hendra Gunawan dan Ketua DPRD Mura, Yudi Pratama menandatangani berita acara kesepakatan pengesahan RAPBD Mura 2019. (foto-ist)

Musirawas KoranSN

Setelah melalui pembahasan yang cukup alot akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Musi Rawas (Mura) tahun 2109 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Pengesahan yang dilakukan dalam rapat paripurna dilaksanakan satu jam sebelum batas waktu, tepatnya Jumat (30/11/2018) pukul 22.45 WIB. Pengesahan APBD 2019 ini ditandai dengan penandatangan berita acara persetujuan bersama antara Bupati Mura, H. Hendra Gunawan dengan Ketua DPRD Mura, Yudi Pratama disaksikan unsur pimpinan dewan lain.

Pantauan sejumlah wartawan, lambannya pengesahan APBD 2019 ini bukanlah hal sengaja, namun lebih kepada masih adanya komisi-komisi dewan yang melakukan pembahasan secara seksama dan penuh ketelitian, mengiat APBD 2019 ini sangat menentukan berbagai program Pemerintah Kabupaten Musirawas selanjutnya.

Baca Juga :   40 Mobil Ujicoba Lintasan Ekstrem Off Road

Dengan telah ditandatanganinya persetujuan bersama ini maka selanjutnya Raperda APBD TA 2019 dengan moninal pagu anggaran belanja Rp 1,906 trilliun ini akan disampaikan ke Gubernur Sumatera Selatan untuk selanjutnya akan dibahas dan diteliti serta dievaluasi, sehingga dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah dan dilaksanakan.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam pendapat akhirnya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD yang telah menghabiskan waktu dan pemikiran dalam membahas nota keuangan dan Raperda APBD TA 2019 sehingga disetujui menjadi Perda.

Baca Juga :   KPUD Ogan Ilir Masih Tunggu Keputusan MA Atas Gugatan Ilyas-Endang

Dengan telah disetujuinya Raperda ini, lanjut Bupati selanjutnya pihaknya akan mengajukan dokumen ini ke Gubernur Sumsel untuk dievaluasi dan selanjutnya akan di tetapkan menjadi PeraturanDaerah APBD TA 2019 . (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkatkan Pemahanan Pemilu

Muaraenim, KoranSN Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MM menghadiri pembukaan Sekolah Kader …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.