Ratu Dewa Pantau Langsung Pembayaran Zakat Pejabat Pemkot









Pj Walikota Palembang Ratu Dewa sampaikan sambutan. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa memantau langsung pembayaran zakat pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Selasa (2/4/2024) yang dilakukan secara serentak membayarkan zakat maalnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), di rumah rakyat Jalan Tasik Palembang.

“Ini bukti setor zakat (BSZ) dari Badan Amil Zakat Nasional Baznas Kota Palembang. Penyerahan stor zakat dari seluruh Pegawai ASN Pemerintah kota Palembang merupakan zakat mall yang bersumber dari pendapatan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) dan Tunjangan Kinerja (Tukin) yang dibayarkan sebesar 2,5 persen,” kata Ratu Dewa.

Ia menjelaskan, pengelolaan zakat mall ini haruslah transparan dalam mengelolahnya, sehingga pada saatnya nanti pemberiannya bisa tepat sasaran. Kemudian melalui Program Baznas yang diterapkan selama ini sudah banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh masyarakat kecil.

“Seperti kita ketahui Program Bedah Rumah, Palembang Cerdas dan Palembang Sehat dan lainnya sudah berjalan dengan baik sehingga dalam hal ini juga Palembang mendapatkan penghargaan dari Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) RI atas transparasi keuangan dari pengelolaan keuangan Baznas,” jelasnya.

Lanjutnya, berbagai Program dan Kegiatan dilakukan oleh Baznas terutama sebagai mitra Pemerintah dalam mengentasukan kemiskinan serta penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Data dari BPS bahwa setiap tahunnya jumlah penduduk miskin di Indonesia terus menurun, terakhir di tahun 2023 berkurang 460 ribu orang dari tahun 2022. (sebelumnya 2022 26,36 juta orang menjadi 25,9 juta orang di tahun 2023). HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pemahaman Terkait Jaminan Sosial Bagi Pegawai











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Berhasil Raih 16 Penghargaan Selama jadi Pj Walikota, Ratu Dewa Apresiasi Seluruh ASN

Palembang, KoranSN Semangat dan ketulusan Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa dalam masa jabatannya selaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!