Ratu Dewa: Warga Palembang Bisa Berobat Gratis Pakai KTP





Sekretaris Daerah Pemkot Palembang, Drs, Ratu Dewa M.Si. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Palembang, Drs, Ratu Dewa M.Si segera melaunching layanan BPJS Kesehatan yang saat ini semakin dipermudah. Sebab hanya dengan KTP, peserta JKN-KIS sudah bisa mendapatkan layanan Kesehatan di Puskesmas, dokter FKTP, dan rumah sakit.

Terkait hal tersebut, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, Senin (28/3/2022) mengatakan, jika parameter ukuran untuk menjadi seorang Walikota Palembang yang nomor satu yakni tentang pelayanan publik. Adapun layanan publik tersebut yaitu kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :   Waspadai Kiriman Asap ke Palembang

“Jika calon Walikota Palembang melakukan hal tersebut maka dapat menjadi potensi menang saat Pilkada nanti. Sedangkan untuk Ratu Dewa yang merupakan seorang Sekda dan dalam waktu dekat akan melaunching layanan kesehatan untuk masyarakat, tentunya hal itu akan menjadi pelopor, karena selama ini kan belum ada di Kota Palembang,” ungkap Arianto.

Sementara Sekda Pemkot Palembang, Drs, Ratu Dewa M.Si mengatakan, kemudahan pelayanan JKN-KIS sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan berkewajiban memberikan nomor identitas tunggal kepada peserta yaitu Nomor Induk Kependudukan atau NIK yang merupakan nomor identitas penduduk yang bersifat unik atau khas, tunggal dan melekat pada seseorang yang terdaftar sebagai penduduk Indonesia, dan NIK menjadi nomor identitas tunggal untuk semua urusan pelayanan publik. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Palembang 360 Inovasi Promosikan Pariwisata Secara Digital





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Perkuat Peran Pers dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan

Palembang, KoranSN Dalam rangka HUT ke-76 PWI dan Hari Pers Nasional 2022, PWI Prabumulih akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!