Ratusan Anak di Lubuklinggau Semarakkan Gelaran MTQ







Ketua Pelaksana MTQ Anak-Anak Tingkat Kota Lubuklinggau 2018, KGS.M.Effendi Ferry saat menyampaikan laporannya. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Ratusan anak-anak putra dan putri seusia Sekolah Dasar (SD) dengan penuh antusias menjadi peserta Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 dan semarakkan Tahun Baru Islam 1440 H.

Acara yang dipusatkan di Balai Kota dan Mushola Ar Rodho Kantor Walikota Lubuklinggau itu dibuka oleh Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Heri Suryanto dengan disaksikan para pejabat setempat dan para tamu undangan lainnnya, Kamis (13/9/2018).

Dihadapan para peserta dan dewan hakim, Heri Suryanto menyatakan, atas nama Pemerintah Kota Lubuklinggau mengapresiasi akan ide cemerlang jajaran panitia melaksanakan kegiatan MTQ khususnya bagi kalagangan anak-anak ini.

Baca Juga :   Pj Bupati Gelar Operasi Pasar Ikan Murah

“Momentum seperti ini, hendaknya semakin membahana dijajaran aparatur dan kedepan secara terus menerus dilaksanakan,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ Anak-Anak Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2018, KGS M. Effendi Ferry mengatakan, tujuan digelar lomba Tahfidz Al-Quran ini menjadi Kota Lubuklinggau khususnya anak-anak hafal dengan Al-Quran.

Sedangkan jangka panjangnya Kota Lubuklinggau sebagai Kota penghafal Al-Quran. Adapun lomba digelar meliputi lomba Hafidz Al-Quran dan Tilawah, sedangkan dananya berasal dana umat yang
dikumpulkan dari masyarakat.

“Jadi kita berharap n seluruh anak-anak seusia SD atau 7-12 tahun dapat berlomba-lomba untuk mengikuti kegiatan ini,“ jelasnya.

Baca Juga :   Wujud Sinergi, Kadin Kominfo Muaraenim Lepas Kontingen PWI

Dijelaskan oleh Ferry sapaan KGS M. Effendi Ferry yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Dinas PBK dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau itu, dari cacatan yang ada pada panitia MTQ Anak-Anak kali perdana dilakukan Pemkot Lubuklinggau ini untuk cabang Tahfidz Quran laki-laki 47 peserta, perempuan 44 qoriah. Sedangkan cabang Tilawah Al-Qurann sebanyak 44 peserta meliputi 24 qori laki-laki dan 20 qoriah.

“MTQ Anak-anak ini juga sebagai evaluasi program kerja Pemerintah Kota Lubuklinggau yaitu telah dibangunnnya rumah tahfidz Al-Quraan di 5 Kecamatan di Kota Lubuklinggau,“ tandasnya. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!