Ratusan Anak TK dan PAUD Dikenalkan Manasik Haji

Tampak wabup PALI Ketika memulai praktek manasik haji. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Pendidikan agama dinilai memang harus dikenalkan sejak dini. Begitulah yang tergambar dalam kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PALI kemarin (22/3/2017) di halaman Masjid Syuhada Kelurahan Handayani kecamatan Talang Ubi. Tampak ratusan anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten PALI diperkenalkan cara manasik haji.

Pantauan SN di lokasi, anak-anak itu begitu antusias mengikuti cara manasik haji apalagi dipraktekkan langsung di hadapan Wakil Bupati (Wabup) PALI, Ferdian Andreas Lacony.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Kabupaten PALI, H. Denni Priansyah mengakui, jika memang hanya untuk umat Islam yang mampu bisa melaksanakan ibadah haji. Namun, untuk mengenalkan ibadah haji harus dipupuk sejak anak-anak usia dini.

Baca Juga :   Kecamatan Tanjung Agung Dukung Program Anti Narkoba

“Dari itulah, kami tergerak untuk menggelar gebyar manasik haji di tingkat anak didik TK dan PAUD. Jadi sejak mereka usia di sudah mengetahui bagaimana cara manasik haji,” ucap Denni disela-sela acara.

Menurutnya, penanaman nilai agama merupakan tugas dari pihaknya sehingga digelarlah kegiatan gebyar manasik haji untuk anak-anak tingkat TK dan PAUD. “Tujuan sebenarnya bukan hanya mengenalkan sejak dini, tapi yang terpenting mencetak generasi PALI yang religi,” ungkapnya.

Sementara, Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony mengatakan, pemerintah berkewajiban mencerdaskan anak bangsa, sehingga dengan adanya kegiatan manasik haji untuk anak-anak maka akan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini. “Jadi penanaman nilai-nilai agama serta pendidikan agama bisa dipupuk sejak dini,” ucapnya.

Baca Juga :   Angin Kencang, Belasan Atap Rumah di Empat Lawang Melayang

Sebelum dilakukan kegiatan gebyar manasik haji tingkat TK dan PAUD, terlebih dahulu Wabup PALI menggunting pita pertanda gelaran tersebut resmi dibuka. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …