Ratusan Guru PAUD dan RA Ikuti Kajian Resik-V Godokan Sirih









Ratusan guru dari PAUD dan RA saat mengikuti Resik V Godokan Sirih. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Ratusan guru dari berbagai lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Raudhatul Athfal (RA), mendatangi Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Selasa (19/12/2017). Mereka antusias menyerbu Kajian Muslimah yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Yayasan Salsabila Sriwijaya bekerja sama dengan Resik V Godokan Sirih, antiseptik alami yang efektif mengatasi keputihan.

Dalam kajian bertajuk “Istri Salehah, Cantik Resik, Keluarga Bahagia” membahas mengenai pentingnya perawatan organ kewanitaan dari sisi Islami dan kedokteran, dengan narasumber masing-masing Ustadzah Anita SSosI dan dr Hafsha Rizki MKes.

Dalam paparannya, Ustadzah Anita menuturkan, penting bagi seorang wanita untuk tidak hanya sekedar menjaga kecantikan, namun juga area kewanitaannya. Seringkali, wanita menganggap hal tabu untuk dibicarakan, padahal tanpa disadari, bagian tubuh ini amatlah penting dan memengaruhi banyak hal mulai dari kesehatan, kesuburan, rasa percaya diri, hingga keharmonisan rumah tangga.

Islam secara khusus mengajarkan bahwa merawat kebersihan diri merupakan bagian dari ibadah. Bahkan Islam mengaturnya dalam fiqih, bahwa wanita baik yang sudah menikah dan belum menikah mesti memperhatikan kapan dan bagaimana mereka harus membersihkan area kewanitaannya.

Baca Juga :   Ruang Kelas Terbakar, KBM di SMPN 26 Lancar

“Allah Ta’ala sangat menyukai mereka yang rajin membersihkan diri, itulah sebabnya mengapa membersihkan diri dikatakan sebagai ibadah,” ujarnya.

Dalam tausiahnya, pendakwah kelahiran Palembang, 1 Januari 1987 ini juga menyatakan bahwa merawat area kewanitaan menjadi hal penting dalam rumah tangga. ”Merawat kebersihan area kewanitaan, merupakan investasi jangka panjang, dan menjadi salah satu kunci kebahagiaan dalam keluarga. Seperti ada tertulis bahwa sesungguhnya istri adalah perhiasan rumah tangga, sehingga istri yang resik menjadi cikal bakal keluarga bahagia dan harmonis,” ungkap Ustadzah Anita.

Masih di tempat yang sama, dr Hafsha Rizki MKes menambahkan bahwa banyak orang merasa bahwa masalah kewanitaan tabu untuk dibahas secara umum, sehingga wanita cenderung merasa risih atau malu mendiskusikan keluhannya.

Padahal area kewanitaan (organ intim genitalia) sangatlah penting dan mesti diperhatikan karena daerah ini berkaitan dengan organ reproduksi di dalam panggul dan memengaruhi kepercayaan diri wanita. Kebersihan kewanitaan juga perlu menjadi perhatian khusus karena secara anatomis, letaknya lebih ‘tersembunyi’.

“70% wanita rentan mengalami keputihan dan menjadi masalah area kewanitaan terbanyak yang disampaikan oleh para wanita ketika mereka mendatangi dokter,” kata dr Hafsha.

Baca Juga :   Rp 25 Miliar Sudah Digunakan Untuk Penanganan Covid-19

Selain berpengaruh terhadap kesehatan organ genitalia, keputihan ini juga mengganggu hubungan harmonis suami istri dan kepercayaan diri para wanita.

“Oleh sebab itu personal hygiene terutama di area kewanitaan sangat penting untuk diperhatikan, terutama ketika masa menstruasi, di mana kebersihan organ intim wanita perlu dijaga lebih intensif,” jelasnya.

Yuna Eka Kristina, Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk menjelaskan, PT Kino Indonesia Tbk, mengeluarkan produk Resik V Godokan Sirih sebagai antiseptik alami, solusi untuk memelihara kebersihan organ intim dan mencegah keputihan.

Resik V Godokan Sirih dibuat secara alami, dengan kandungan utama godokan daun sirih asli, atau daun sirih yang direbus. Resik V Godokan Sirih dianjurkan digunakan secara teratur di saat haid, atau ketika mengalami keputihan.

“Uji klinis dan uji mikrobiologi menunjukkan daun sirih menghambat bakteri jahat dan hasil uji mikrobiologi 100% mengha
klinis dan uji mikrobiologi menunjukkan daun sirih menghambat bakteri jahat dan hasil uji mikrobiologi 100% menghambat jamur penyebab keputihan. Selain itu, Resik V Godokan Sirih juga menjaga PH normal area kewanitaan yaitu antara 3-4, serta menjaga keseimbangan flora normal,” kata Yuna. (ima)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi Warga Binaan

Palembang, KoranSN Suasana lebaran Idul Fitri 1445 H juga semarak dirayakan tak terkecuali di Lapas …

error: Content is protected !!