Ratusan Juta Uang KUD Dirampok

perampokan

 
Kayuagung, SN
Uang tunai hampir Rp 200 juta milik Koperasi Unit Desa (KUD) di Desa Mulya Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dirampok lima orang pelaku dari rumah milik Darmadi selaku ketua KUD, Minggu malam (8/11). Kejadian ini baru dilaporkan korban ke Mapolsek Mesuji Raya, Selasa (10/11). Rombongan polisi dipimpin Kapolsek Iptu Nirwan Siddiq SH, langsung mendatangi lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dijelaskan korban kepada polisi, pelaku berjumlah lima orang, semuanya membawa senjata tajam mendobrak rumah korban. Para pelaku menyuruh paksa korban agar menunjukkan tempat penyimpanan uang. Takut dengan ancaman, korban berjalan menuju brankas.Setelah brankas dibuka, pelaku langsung mengambil isinya yang jumlah ditaksir hampir Rp 200 juta. Usai mendapatkan keinginannya, para pelaku dengan mudah kabur menggunakan kendaraan tanpa kejaran pelaku dan warga karena kejadiannya di atas pukul 23.00 WIB.

Baca Juga :   Wapres Buka Puasa Bersama WNI di Doha

Kapolsek mengatakan, ia menduga para pelaku sudah lama mengamati situasi di desa itu. Bahkan jadwal ronda malam di desa itu sudah diketahui para pelaku. Pada malam kejadian, memang tidak ada jadwal ronda sehingga suasana di jalan umum sangat sepi.Seharusnya usai kejadian langsung lapor polisi, jadi kami akan lebih mudah untuk mengidentifikasi dan mengejar pelaku. Tapi korban tidak melapor ke polisi usai kejadian,”kata Kapolsek sembari mengatakan di wilayahnya sedang rawan perampokan karena anjloknya harga komoditi pertanian.Sementara Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIK diwakili Kasat Reskrim AKP Dikri Olfandi membenarkan terjadi perampokan tersebut. Pihaknya sudah membentuk tim untuk membantu Polsek dalam mengungkap kasus ini. (iso)

Baca Juga :   Turki Akan Serang Suriah Jika Ada Lagi Tentaranya yang Terluka
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

DPO Pencuri Mobil Ditembak

Muara Enim, KoranSN Polsek Rambang Dangku berhasil meringkus DPO kasus pencurian mobil. Tersangkanya, yakni Rodianto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.