Ratusan Masyarakat Antar Mat Ijah ke Pemakaman









Warga saat mengantarkan jenazah almarhum Muhammad Rifai yang akrab disapa Mat Ijah untuk dimakamkan di TPU Kandang Kawat Bukit Lama Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ratusan masyarakat Kota Palembang, Selasa (26/13/2017) pukul 14.00 WIB mengantarkan jenazah almarhum Muhammad Rifai yang akrab disapa Mat Ijah (59), warga Tangga Buntung yang meninggal dunia karena sakit untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kandang Kawat Bukit Lama Kecamatan IB II Palembang.

Suasana duka menyelimuti keluarga, kerabat dan rekan-rekan almarhum saat jenazah Mat Ijah dimasukan ke dalam liang kubur.

Diketahui, tokoh masyarakat Palembang yang dikenal dengan nama besarnya Mat Ijah ini meninggal dunia karena sakit angin duduk, Senin malam (25/12/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Sebelum meninggal dunia, Mat Ijah sempat dilarikan ke salah satu rumah sakit di Palembang hingga akhirnya almarhum meninggal dunia.

“Almarhum ini orang baik dan pengasih, selain itu almarhum merupakan tokoh masyarakat di Palembang dan Aak Mat Ijah ini semasa hidupnya suka menolong masyarakat,” ujar salah satu pelayat.

Pantauan di lapangan, awalnya jenazah almarhum dibawa menggunakan mobil ambulan dari rumah duka di kawasan Tangga Buntung 36 Ilir Kecamatan IB II Palembang menuju tempat peristirahatannya yang terakhir. Dikarenakan terjadi kemacetan di jalan sehingga sejumlah masyarakat menggotong jenazah korban menggunakan keranda jenazah sampai ke tempat pemakaman.

Kepergian Mat Ijah juga sempat membuat gempar warga Kota Palembang. Pasalnya kabar duka almarhum meninggal dunia banyak beredar di media sosial (Medsos) seperti; facebook, instragram hingga grup-grup WhatsApp (WA). Selain itu ucapan duka menghiasi dinding Facebook almarhum dengan akun facebook @ Aak Mat Ijah.

“Innalillahi Wa Inalillahi Roziun telah berpulang papa kami tercinta Aak Mat Ijah, lapangkan kuburnya ya Allah beri papa tempat terindah di sisimu, yang tenang Pah,” tulis akun Erina Ivon.

Baca Juga :   Lagi, Ladang Ganja di Empat Lawang Ditemukan

Akun facebook @ Vicky Batavia juga menuliskan ucapan duka dinding facebook almarhumah.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Aak Mat Ijah semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT,” tulis akun facebook tersebut.

Kemudian akun facebook @ Ki Agus Syamsuddin juga menulis ucapan duka.

“Innalillahi Wainnailaihi Roojiuun. Selamat jalan kakak ku Muhammad Rifai alias Aak Mat Ijah pada hari Senin 25 Desember pukul 23.00 WIB. Ampunilah semua dosanya ya Allah, dan terimalah semua amal ibadahnya serta tempatkanlah dia di tempat yang layak disisi-Mu. Amin Allahumma amin,” tulis akun facebook Ki Agus Syamsuddin. (ded)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyidikan Baru, Kejari Akan Panggil Para Saksi Dugaan Korupsi PTSL 2019 di BPN Palembang

Palembang, KoranSN Kejari Palembang akan memanggil para saksi terkait penyidikan baru setelah dua terpidana dalam …

error: Content is protected !!