Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Solidaritas Bantu Masyarakat Muslim di Ghouta



Suasana aksi solidaritas di Bundaran Masjid Agung Palembang. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Ratusan masyarakat dari berbagai elemen menggelar aksi solidaritas di Bundaran Masjid Agung Palembang, Jumat (2/3/2018). Hal ini dilakukan agar mengetuk hati para warga untuk peduli membantu meringankan penderitaan masyarakat muslim di Ghouta.

Kordinator Aksi, Idham Fahrul mengatakan, sebagai bagian dari sesama masyarakat muslim yang menjunjung tinggi nilai ukhuwah (persaudaraan), persatuan dan keadilan merasa perlu untuk menyampaikan sikap dan ajakan aksi Jum’at Solidaritas untuk masyarakat di Ghouta.

“Kami dari Aliansi Peduli Ghouta melalui aksi ini mengajak semua masrakat untuk ikut peduli membantu meringankan beban saudara kita di Ghouta yang sedang tertindas melalui #SAVEGHOUTA berbagi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, terhitung sejak 20 Februari 2018, Militer Suriah melakukan penyerangan terhadap Kota Ghouta, sebuah wilayah di timur Damaskus yang dihuni oleh sekitar 440.000 jiwa.

Dimana, penyerangan tersebut telah menewaskan lebih dari 730 jiwa dan 15.000 lainnya luka-luka dalam kurun waktu enam hari.

Parahnya lagi, ia melanjutkan, korban rata-rata merupakan wanita dan anak-anak serta belum ada tanda bahwa serangan akan berakhir.

Dari itu pihaknya meminta kepada pemerintah Indonesia untuk turut membantu secara diplomatis akan kemerdekaan masyarakat Ghouta melaui penyampaian pemerintah daerah baik, Provinsi maupun Kota Palembang. Kemudian, meminta PBB turut tangan dalam mengatasi konflik kemanusiaan di Ghouta.

Baca Juga :   Warnai Kirab Satu Negeri, Sang Saka Merah Putih Berkibar di Monpera

“Kami mengajak masyarakat Sumsel turut bergerak membantu kemedekaan masyarakat di Ghouta, kami juga mengajak masyarakat Sumsel untuk berpartisipasi meringankan beban saudara kita di Ghouta dengan mengirimkan bantuan terbaik kita ke ;Rekening Bank BNI Syariah “66 0000 5505″ atas nama (a.n) Aksi Cepat tanggap,” jelasnya.

“Ini kami lakukan tidak lain untuk mambantu masyarakat muslim saudara kita. Insya Allah bantuan yang telah diberikan akan segera disampaikan,” pungkasnya. (rgn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Klinik Lapas Kelas I Palembang Raih Akreditasi Paripurna

Palembang, KoranSN Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang (Lapas Merah Mata) torehkan prestasi membanggakan …

error: Content is protected !!