Ratusan Pegawai Pemkab Muara Enim di Tes Urine



Bupati Muara Enim dan jajaran Kepala SKPD bersama Kepala BNN Provinsi Sumsel melambaikan tangan sebagai bentuk penolakan narkoba. (Foto-Yudi-Koransn)
Bupati Muara Enim dan jajaran Kepala SKPD bersama Kepala BNN Provinsi Sumsel melambaikan tangan sebagai bentuk penolakan narkoba. (Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim, SN
Kepemimpinan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wakilnya, H Nurul Aman patut diapresiasi terbukti dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, pasangan pemimpin daerah tersebut memberikan contoh yang sangat baik kepada bawahannya menjadi garda terdepan.

Hal ini diperlihatkan dalam tes urine yang bekerjasama dengan BNN Provinsi Sumatera Selatan dan Sat Narkoba Polres Muara Enim, Rabu (11/5) sekitar pukul 09.00 wib, dipusatkan di aula Bappeda Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wabup Muara Enim H Nurul Aman orang yang pertama sebagai sampel untuk dilakukan tes urine, kemudian disusul pejabat dibawahnya yakni, Sekretaris Daerah Ir Hasanudin, kemudian disusul para Asisten, Stap Ahli, dan Kepala Dinas/Kepala Badan/Kepala Kantor, Camat sekabupaten Muara Enim, serta pejabat lainnya.

Ratusan pegawai di lingkup Pemkab Muara Enim secara tertib dan teratur satu persatu dilakukan tes urinenya oleh petugas BNN Propinsi Sumsel. Tes urine yang berlangsung pagi hingga berakhir pada siang hari.

Usai melakukan tes urine, Bupati Muara Enim dan Wabup Muara Enim bersama Kepala BNN Propinsi Sumatera Selatan Drs. M. Iswandi Hari, SH, M.Si secara simbolis menempelkan stiker di mobil dinas orang nomor satu dan dua tersebut disaksikan jajaran pegawai Pemkab Muara Enim di halaman kantor Pemkab Muara Enim.

Baca Juga :   12 Pemain Futsal Lolos Seleksi Awal Tim MU

Dalam kesempatan itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, mengingatkan kepada jajaran dibawahnya untuk memerangi bahaya narkoba.

Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat kata Muzakir, pegawai harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam upaya gerakan pemberantasan narkoba.

Menurut Muzakir, tes urine ini merupakan upaya deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil. Dia tidak menginginkan, jajaran pejabat yang dipimpinnya menyalahgunakan narkoba.

“Jadi, stop narkoba, kita harus perangi dan berantas penyalah-gunaan narkoba jangan sampai menjalar atau merusak generasi penerus bangsa,”tegas Muzakir.

Bupati Muara Enim selalu mengingatkan kepada jajaran dibawahnya jangan sampai bermasalah dengan narkoba, bahkan dia tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas.Bahkan sangsi hukumnya jelas dalam aturan perundang-undangan.

Muzakir berharap, melalui tes urine ini dapat menjadi inspirasi dan spirit jajaran birokrasi Pemkab Muara Enim untuk memberantas narkoba.

Muzakir mengajak seluruh komponen masyarakat secara aktif dan bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba. Dengan gerakan terpadu ini, diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Muara Enim SMAS.

Tes urine ini dilakukan secara mendadak, sebelum menyampaikan akan melakukan tes urine kepada para pejabat, Bupati mengumpulkan para pejabat pejabat eselon II, III dan sebagaian eselon IV untuk mengikuti rapat koordinasi.

Baca Juga :   Jangan Takut Berwirausaha!

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan Drs. M. Iswandi Hari, SH, M.Si menyatakan, tes urine ini atas permintaan Pemkab Muara Enim yang disampaikan oleh Bupati Muara Enim terkait upaya pemberantasan narkoba yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia sehingga.

Diakui Iswandi, tes urine ini adalah upaya untuk deteksi dini dan merupakan suatu langkah pembinaan yang ditempuh oleh pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan menggandeng BNN selaku instansi yang berwenang.

Dijelaskan Iswandi, narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi dan diberantas sampai ke akar-akarnya, sebab dampaknya sangat berbahaya bagi manusia.

Dia berharap, para PNS di lingkungan Pemkab Muara Enim untuk menjauhinya demi keselamatan dan kepentingan bersama.

Masih dikatakannya, apabila ditemukan indikasi PNS yang mengkonsumsi narkoba maka akan dikembalikan kepada pihak yang meminta dalam hal ini Pemkab Muara Enim untuk menentukan langkah selanjutnya. (ADV Humas Pemkab Muara Enim)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PT Bukit Asam Gelar Workshop Dengan Tema ‘Satu Bumi untuk Masa Depan’

Muara Enim, KoranSN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar workshop dengan tema ‘Satu Bumi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.