Ratusan Pegawai Pemkot Prabumulih Ikuti Tes Urine

Sejumlah ASN saat menjalani tes urine yang digelar Dinkes Pemkot Prabumulih. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Usai melaksanakan kegiatan apel bulanan, Senin (5/2/2018), ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Prabumulih terdiri dari pegawai eselon II, III dan IV mendadak menjalani tes urine.

Sidak tes tersebut dilakukan pihak Dinkes Pemkot Prabumulih. Hal tersebut diungkapkan Sekda Drs H M Kowi MSI, kemarin.

“Ini merupakan agenda dari pihak Dinkes Pemkot Prabumulih,” ujar nya.

Menurutnya, kegiatan positif tersebut untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN Pemkot Prabumulih.Tes kesehatan merupakan salah satu syarat dalam kepengurusan kenaikan pangkat.

Baca Juga :   KPUD PALI Evaluasi Tiap Desa

Terpisah Kepala Dinkes Pemkot Prabumulih, Dr. Happy Tedjo T saat dibincangi Suara Nusantara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan amanat dari Menteri Dalam Negeri Tahun 2016. ASN yang menjalani tes urine sebanyak 702 orang yang terdiri dari eselon II, III dan IVb.

“Kedepan kita juga akan melakukan tes urine ini kepada pihak staf dan juga jajaran,dalam tes urine ini Tedjo menambahkan, kepada ASN yang positif narkoba akan diserahkan langsung kepada pihak BNN untuk dilakukan rehabilitasi,” tandasnya sembari mengatakan, tes urin melibatkan pihak RSUD Kota Prabumulih dan Satpol PP. (and)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!