Ratusan Peserta Ramaikan Sepeda Santai

SEPEDA SANTAI – Tampak Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM saat melepas para peserta sepeda santai di Gelora November Komperta Pendopo, Minggu (26/2/2017). (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, koranSN

Peringatan serta euforia satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo MM dan Ferdian Andreas Lacony masih belum selesai dari Bumi Serepat Serasan. Terbukti, Minggu (26/2/2017), Pali Bike Community (PBC) beserta Radio PALI menggelar Sepeda Santai dan Mancing Gembira yang digelar di dua tempat berbeda, yakni Gelora November Komperta Pendopo dan Kolam Pemancingan Radio PALI. Sekitar 500 peserta meramaikan even perdana yang digelar di Kabupaten PALI. Antusias tampak dari peserta yang bukan hanya datang dari kabupaten PALI, tapi juga dari kota Prabumulih dan Muara Enim.

Dalam acara ini, tidak hanya kaum dewasa yang mengikuti sepeda santai tersebut, tapi juga para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Dengan jarak ebih kurang 7 KM para peserta harus mengayuh sepedanya dengan rute start lapangan Gelora Nopember komplek Pertamina Pendopo, Gang Masjid, Terminal, Gedung Pesos, Rumah Dinas Bupati dan finis kembali ke lapangan Gelora.

Baca Juga :   Di PALI, APBD-P Baru Mulai Dibahas

Peserta tersebut dilepas langsung Bupati PALI Heri Amalindo didampingi Ketua Komisi 2 DPRD PALI Irwan, ST dan Sekda PALI Robby Kurniawan beserta sejumlah SKPD dilingkup Pemkab PALI. Selain itu, Heri juga melakukan pemotongan tumpeng yang disediakan panitia sebagai wujud syukur satu tahun kepemimpinan Heri-Ferdian memimpin Bumi Serpat Serasan.

“Kegiatan ini sangat positif sebagai ajang silaturahmi antar pecinta bersepeda, Apalagi pesertanya ada yang dari Kabupaten tetangga. Selain menyalurkan hobi, juga olahraga ini bisa menyehatkan badan kita, dan mengingatkan saya pada saat sekolah dulu,” tutur Heri Amalindo saat menyampaikan sambutannya.

Suami dari Hj. Sri Kustina ini juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan rutin, dan kedepan bisa lebih besar dan pesertanya bisa lebih banyak lagi.

“Kami akan terus dukung kegiatan seperti ini, Insyaallah kedepan hadiahnya akan ditambah lebih banyak lagi. Kita harapkan agar di bakitkan kembali seperti tahun 70an  mengunakan sepeda, agar hidup sehat, dan mempererat silaturahim,” tambahnya.

Baca Juga :   BPBD PALI Patroli di Sungai Lematang

Sementara itu Ketua PBC Debby Harisandi mengungkapkan rasa syukur serta terimakasih kepada Bupati Ir H Heri Amalindo yang telah beri dukungan kepada PBC sehingga kegiatan sepeda santai terlaksana.

“Alhamdullilah terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Heri Amalindo, kami selaku panitia menyediakan hadiah hiburan berupa tujuh buah sepeda dan ratusan doorprize, untuk para peserta semua,” Ujar Debby. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua DPRD PALI Laporkan Plt Sekwan ke Kejari

PALI, KoranSN Atas sikap Plt. Sekretaris dan Bendahara DPRD PALI, Son Haji dan Frans yang …