Ratusan Petani Merugi Akibat Banjir





Terlihat Jaja Sedang Memasang Jaring Ikan di sekitar Rumahnya Yang Terendam Banjir. (Foto-sn/Sumantri)
Terlihat Jaja Sedang Memasang Jaring Ikan di sekitar Rumahnya Yang Terendam Banjir. (Foto-sn/Sumantri)

Sekayu, KoranSN
Ratusan petani di Kota Sekayu harus mengalami kerugian setelah tanaman padi mereka mati akibat terendam banjir. Tak hanya padi tanaman lainnya juga mati akibat banjir yang melanda wilayah bumi serasan sekate tersebut.

Jaja (50) salahsatu petani yang merugi akibat banjir saat ditemui di kediamannya di Desa Lumpatan (dekat tugu selamat datang) ini, Senin (1/2/2016) mengatakan akibat banjir yang terjadi, tanaman terong, cabai dan timun miliknya amblas tenggelam dan tertimbun air dengan kedalaman mencapai dua meter. “Saya mengalami kerugian hingga Rp 7 juta Pak !,” ucap Jaja pada Suara Nusantara.

Baca Juga :   Diskominfo - BPJS Bahas BPJS Bagi Pegawai Honorer

Menurut Jaja, banjir yang mengakibatkan tanamannya gagal panen ini sudah menggenangi perkebunannya selama 12 hari. “Saya tak memiliki pekerjaan lagi, selain berkebun sayuran ini, kalau kejadian ini terus berlarut saya bingung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya sangat menyayangkan semua tanaman saya mati akibat banjir ini,” kata lelaki asal jawa tengah ini.

Dilanjutkannya, ia kwatir jika banjir tidak surut persedian makanan dirumah untuk ia dan istrinya akan habis. Untuk itu dirinya berharap agar pemerintah setempat dapat membantu kerugiannya pasca banjir nanti.

Baca Juga :   Pinggiran Sungai Musi Peluang Destinasi Wisata

“Saya mengharapkan agar pemerintah dapat membantu kerugian dengan membelikan bibit sayur lagi bila tidak lagi banjir,” harap lelaki yang tengah memasang jaring ikan bersma istrinya di pematang sawah ini. (tri)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.