Ratusan Petugas Gencarkan Sosialisasi Tax Amnesti Door To Door

Palembang, SN

Bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, ratusan petugas pajak kini tengah gencar melakukan sosialisasi terhadap wajib pajak dengan cara door to door atau pintu ke pintu secara langsung.

Plh Kanwil DJP Sumsel dan Babel Saefudin menjelaskan, dalam melakukan sosialiasi farewell amnesti pajak ini, pihaknya menurunkan sebanyak 170 petugas langsung ke lapangan. Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka kembali mensosialiasikan amnesti pajak secara door to door kepada masyarakat yang merupakan pengusaha.

“Untuk hari ini (22/3) kita targetkan door to door ke 600 toko di Pasar 16 Ilir. Intinya kita mengingatkan kembali kepada kalangan pengusaha baik itu pengusaha kecil atau micro maupun yang sudah besar untuk tetap taat dalam membayar pajak,” ujarnya, Rabu (22/3/2017).

Ia mengatakan, sosialisasi tax amnesti ini tidak hanya berlaku kepada kalangan pengusaha saja tapi juga kepada pejabat khususnya di Pemkot Palembang. “Kami juga sudah MoU dengan pemerintah dan mereka banyak yang akan ikut. Jadi tidak hanya door to door ke pengusaha tapi juga ke pejabat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bambang Kariyanto: Semua Anggota DPRD Muba Terima Uang Suap, Harus Tanggungjawab!

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang Sulaiman Amin yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, mengaku sangat mendukung dengan program pajak door to door. Terutama untuk kalangan pejabat yang harus terus diingatkan untuk membayar pajak sebagai langkah taat pajak. “Ini bagus, terutama untuk kalangan oejabat di Pemkot Palembang agar tidak lupa melaksanakan kewajiban untuk membayar pajak,” katanya.

Dilain tempat, saat petugas pajak melakukan penyisiran dalam rangka sosialisasi terhadap sejumlah pedagang yang ada di kawasan Pasar 16 Ilir. Tak sedikit para pedagang di kawasan tersebut mengaku kaget kedatangan para pegawai pajak tersebut.

Seperti diungkapkan, Lena (34) pedagang pakaian di Pasar 16. Ia sempat kaget karena di datangi petugas secara beramai-ramai. “Sempat kaget juga tadi, ada apa ya rame-rame. Ternyata petugas pajak yang datang untuk sosialisasi, sempat ditanya soal aset dan apa saja yang dijual,” terangnya.

Baca Juga :   Panitia Alex Noerdin Cup Kembali Bagikan Ribuan Sertifikat Ditandatangani Ronaldinho

Pedagang lainnya, Joe menambahkan, program pemerintah yang menerjunkan langsung petugas pajak untuk menagih pajak langsung dari pintu ke pintu ini patut didukung. Karena sumber pendapatan negara itu memang dari pajak.

“Kita patuh membayar pajak kok, kalau untuk tax amnesty itu memang untuk orang yang tertentu saja. Sebenarnya kami mendukung, bagus sekali petugas pajak yang door to door menagih pajak. Tapi sekarang ini pasaran lagi lesu dan pembeli masih sepi. Saya berdagang ini hanya menyewa toko saja dan bukan sebagai pemilik toko,” tandasnya. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Ketua PMI Sumsel Hj Feby Deru Inisiasi Donor Darah Sistem Jemput Bola ke OPD

Palembang, KoranSN Guna meningkatkan jumlah ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah …