Ratusan PKH Terima Buku Tabungan BPNT

Ilustrasi. (foto-net)

Prabumulih, KoranSN

Kementrian Sosial melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) membagikan buku tabungan kepada para warga kurang mampu dimulai bulan Nopember ini, Rabu (21/11/2018) kemaren terlihat ratusan warga kurang mampu di Kota Prabumulih, khususnya di wilayah Kecamatan Barat antrian mengambil buku tabungan BPNT di Kantor Kelurahan Prabumulih.

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Prabumulih Barat, Rawi Saputra mengatakan, pengambilan tersebut untuk pertama kalinya. Dimana, buku tabungan dikeluarkan oleh pemerintah pusat dengan bekerjasama pihak Bank BNI Kota Prabumulih.

“Buku tabungan, ini sebagai pengganti beras sejahtera (rastra). Berdasarkan data yang kita miliki dari Basis Data Terpadu (BDT) Non Program Keluarga Harapan (PKH), yang tercatat sebanyak 570 Kepala Keluarga (KK) dari 5 Kelurahan dan 1 Desa di Kecamatan Prabumulih Barat ini,” jelasnya.

Baca Juga :   H2G Beri Sinyal Tetap Berpasangan dengan Hj Suwarti di Pilkada Mura 2020

Sedangkan uang di setiap PKH di tabungan dijelaskannya, sebesar Rp 110 ribu perjiwa dan hanya bisa dibelanjakan dengan menggunakan ke elektronik warung (e-warung) yang sudah disiapkan atau ditentukan oleh Pemerintah Kota di tiap kecamatan.

Kartu elektronik dijelaskannya, berguna untuk membeli dua jenis bahan sembako (sembako) yakni beras dan telur. Terserah mereka mau pilih beras atau telur saja atau sebaliknya boleh dicampur membeli telur maupun beras.

Sementara itu, Sopian (50) salah satu penerima BPNT mengucapkan Alhamdulillah, terimo kaseh nian dengan pemerintah aku sudah masuk ke dalalam data penerimo BPNT ,” tutur lelaki mempunyai enam anak tersebut.

Baca Juga :   BSB Beri Bantuan APD, Sembako dan Alat Cuci

Diharapkannya, kedepan bantuan tersebut dapat diteruskan pemerintah kepada keluarga kurang mampu. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

OKUT, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Muslimat NU di …