Ratusan Ribu Orang Sambut Parade Juara Prancis





Para pemain Kroasia disambut meriah di Zagreb sepulangnya dari Piala Dunia 2018. (foto-net/detiknews.com)

Paris, KoranSN

Timnas Prancis pulang ke negaranya setelah menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejak mendarat di bandara, Les Bleus sudah mendapatkan sambutan luar biasa.

Prancis merebut gelar juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di Moskow, Minggu (15/7/2018). Ini adalah gelar kedua mereka dalam sejarah Piala Dunia.

Tim besutan Didier Deschamps itu pulang ke Prancis pada Senin (16/7/2018) dan mendarat di Bandara Charles de Gaulle, Paris, sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Pesawat Air France yang mereka tumpangi mendapatkan “Water Salute” sebagai bentuk penghormatan dari pihak bandara. Setelah pintu pesawat terbuka, kapten tim Hugo Lloris yang membawa trofi Piala Dunia muncul bersama Deschamps.

Tim Prancis meninggalkan bandara dengan menumpang bus atap terbuka berwarna biru. Mereka melakukan parade melewati Champs Elysees di pusat kota Paris untuk menuju istana kepresidenan Elysee.

Di tengah parade tersebut, sembilan pesawat tempur Prancis terbang rendah sambil mengeluarkan asap dalam tiga warna bendera nasional: biru, putih, merah.

Reuters melaporkan bahwa ratusan ribu orang turun ke jalanan Paris untuk menyambut kepulangan timnas Prancis. Mereka bersorak dan menyanyikan lagu “We Are The Champions” di tengah parade juara.

Salah seorang warga bernama Sissoko, 32 tahun, mengajak dua putranya, Sadia dan Hanet, untuk menyaksikan parade juara Prancis ini. “Ini adalah momen besar untuk anak-anak. Ini memperlihatkan apa yang bisa mereka impikan, siapa yang bisa menjadi teladan mereka,” katanya.

Baca Juga :   FIFA Apresiasi Akses Jalan Tol Menuju GBT Jelang Piala Dunia U-20

Timnas Prancis kemudian diterima secara resmi oleh Presiden Emmanuel Macron di istana kepresidenan Elysee. Di sini, mereka secara spontan menyanyikan lagu kebangsaan “La Marseillaise” bersama Macron dan istrinya, Brigitte.

Anggota timnas Prancis nantinya akan menerima penghargaan tertinggi di Prancis, Legion d’Honneur.

“Terima kasih sudah membuat kami bangga. Jangan pernah lupa dari mana asal kalian: semua klub di seluruh penjuru Prancis yang melatih kalian,” kata Macron. (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

error: Content is protected !!