Ratusan Siswa Meriahkan GAR IV Muara Enim

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta membuka acara GAR IV Muara Enim. (Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Ikatan Remaja Antar Rohis (IKRAR) kabupaten Muara Enim kembali selenggarakan event Gebyar Anak Rohis (GAR) ke-empat pada tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Minggu (19/11/2017) yang diikuti oleh ratusan siswa SMP dan SMA dari wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Ketua IKRAR Muara Enim Andika Putra yang juga siswa MAN Muara Enim mengatakan event GAR tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah Islamia, sekaligus memperingati HUT Kabupaten Muaraenim ke-71. Pada GAR IV tahun ini, ujarnya, ada lima cabang yang dilombakan yakni dai idola, MTQ, marawis, nasyid dan olimpiade Al-Qur’an.

Untuk peserta, lanjutnya, selain berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, juga ada yang berasal dari Provinsi Jambi dan Bengkulu. “Untuk GAR tahun ini diikuti oleh 156 kontingen dari 44 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 500 orang,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap event yang diselenggarakan oleh IKRAR tersebut. Menurutnya, dengan pembinaan mental kerohanian islam, generasi muda diharapkan dapat menjadi penerus bangsa yang berkualitas serta mendukung visi Muara Enim SMAS dalam hal ini adalah sisi Agamis yang di tonjolkan.

Baca Juga :   Wabup OKI: Pejabat Eselon II & III Harus Berinovasi

“Selamat datang bagi peserta dari luar daerah di Kabupaten Muara Enim maupun peserta yang berasal dari dalam kabupaten Muara Enim, selamat berkompetisi dan jagalah sportifitas jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada kegiatan sebesar ini,” pungkas Panca. (yud)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!