Ratusan Warga Desa Bukit Portal Jalan Desa









Tampak para aksi massa saat berunjuk rasa terkait dengan rusaknya Jalan Wali Songo. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Kesal aksinya tak ditanggapi langsung oleh Bupati dan DPRD Banyuasin, ratusan warga Kampung 4 Tanjung Mulyo Desa Bukit Kecamatan Betung memportal jalan desanya. Aksi spontan ini dilakukan usai massa berunjuk rasa di dua kantor pemerintahan tersebut, Rabu (18/10/2017).

Koordinator aksi, Mino mengatakan, aksi protes warga berkaitan dengan Jalan Wali Songo yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan, baik dicor apalagi diaspal.

Pantauan Suara Nusantara, aksi massa saat di Pemkab dan DPRD Banyuasin dikawal puluhan personil Polres Banyuasin dibantu anggota Polsek Betung.

Baca Juga :   Petani Karet di Modong Kabupaten PALI Banting Stir Usaha Gula Aren

Saat berunjuk rasa di kantor Bupati, massa aksi hanya ditemui oleh staf Dinas PU TR, sedangkan aksi di halaman gedung DPRD Banyuasin, massa hanya ditemui seorang staf persidangan, Aminuddin.

“Kita ikut kaget kalau peserta aksi tiba-tiba langsung memportal jalan itu dengan pipa besi. Kemungkinan karena massa kurang puas belum ditemui oleh anggota DPRD maupun Bupati Banyuasin langsung,” ujar Mino.

“Jadi massa yang melakukan pemortalan jalan itu dilakukan tanpa komando dan itu merupakan bentuk kekecewaan mereka,” kata Mino lagi.

Baca Juga :   Pendaftaran Balondes Ujan Mas Sampai 25 Juni

Terpisah, Staf Asisten I Pemkab Banyuasin, Senen Har mengatakan, Pemkab Banyuasin akan segera menurunkan staf dari Dinas PU PR untuk memeriksa Jalan Walisongo.

“Staf PU TR akan survei besok (hari ini,red) untuk memeriksa berapa panjang Jalan Walisongo tersebut serta lebar jalan itu,” pungkasnya. (sir)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Lubuklinggau, KoranSN Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau …

error: Content is protected !!