Razia Rutin di Sejumlah Titik Rawan di Pagaralam



AKBP Dwi Hartono Sik. (Foto-dok/Asnadi/Koransn)

Pagaralam, KoranSN

Guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, aparat kepolisian terus gencar melakukan giat razia disejumlah titik di wilayah Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono mengatakan, tujuan dilakukan razia ini untuk mengantisipasi sepak terjang kawanan pelaku Curas, Curat, dan Curanmor (3C) serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak melakukan aktifitasnya.

“Razia hampir tiap malam kita lakukan. Tak hanya Polres, jajaran Polsek juga ikut menggelar razia di titik-titik rawan kejahatan,” ujar Kapolres.

Adapun sejumlah titik sasaran giat razia, lanjut Kapolres, yakni; di wilayah perbatasan Pagaralam-Lahat tepatnya, di simpang empat Tanjung Aro Kelurahan Kuriban Babas Kecamatan Pagaralam Utara, Simpang Jam Gadang, Air Perikan dan lokasi rawan lainnya.

Diharapkan razia semacam ini mampu menekan aksi kriminal yang ada di wilayah hukum Polres Pagaralam. Perintah razia rutin, razia rayonisasi ini adalah tindakan yang nyata jajaraan Polri sebagai pengemban tugas pelindung, pelayan, pengayom masyarakat terwujud di tengah-tengah masayarakat.

“Razia rutin dilakukan setiap malam, melibatkan personel gabungan yang piket pada hari dan jadwal yang sudah ditentukan,” katanya.

Sedangkan Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo menambahkan, pihaknya belum lama ini juga melakukan giat antisipasi 3C di wilayah hukumnya.

Baca Juga :   Polresta Banyumas Ungkap Kasus Dugaan Perdagangan Manusia

“Seperti pemeriksaan para penumpang bis, juga termasuk barang-barang dilakukan pemeriksaan, tak lain bertujuan untuk mendeteksi barang-barang yang dilarang untuk dibawa,” katanya.

Sejauh ini untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, anggota terus melakukan giat patroli malam di kawasan rawan kejahatan dan di sejumlah akses yang jadi tongkrongan pelaku mengintai korbannya.

“Hampir tiap malam anggota kita melakukan patroli di atas pukul 22.00 WIB, termasuk sosialisasi waspada potensi kejahatan yang dilakukan anggota Babinkamtibmas,” tandasnya. (asn)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Meresahkan, Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

Lahat, Koran SN Sebanyak 327 knalpot brong, hasil dari penindakan pelanggaran Lalulintas yang digelar oleh …

error: Content is protected !!