Real Madrid Amankan Kembali Puncak Klasemen

Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos melakukan selebrasi usai tendangan bebasnya berbuah gol ke gawang Mallorca.(foto-antara)

Jakarta, KoranSN

Real Madrid mengamankan kembali posisi puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengatasi tamunya Mallorca 2-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis (25/6) WIB.

Kemenangan yang diraih berkat gol Vinicius Junior dan tendangan bebas Sergio Ramos itu membuat Real Madrid kini mengoleksi 65 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kendati memiliki torehan poin yang sama dengan Barcelona, Real Madrid berhak menduduki puncak klasemen Liga Spanyol berbekal satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam pertemuan kedua tim musim ini.

Sementara Real Madrid memperbesar asa juara mereka, nasib Mallorca tertahan di zona degradasi, di urutan ke-18 dengan koleksi 26 poin dan bisa melorot jika Espanyol (24) menang besok.

Real Madrid tampil percaya diri sejak awal laga dan tujuh menit pertandingan berjalan hampir membuka keunggulan jika saja kiper Manolo Reina tak melakukan dua penyelamatan beruntun atas ancaman dari Karim Benzema dan Gareth Bale.

Baca Juga :   Irak Minta FIFA Cabut Sanksi

Vinicius sempat membuang peluang bagus pada menit ke-16 hasil umpan Eden Hazard, tetapi dua menit kemudian ia melakoni tugasnya tanpa cela untuk menaklukkan Reina dan membawa tuan rumah memimpin.

Talenta muda Brazil itu hampir menambah pundi-pundi golnya ketika cermat melihat Reina meninggalkan sarangnya, sayang tembakan ungkitnya mendatar di atas mistar gawang.

Mallorca selanjutnya lebih banyak mengendalikan penguasaan bola, tetapi serangan yang dipimpin pemain pinjaman Real Madrid, Takefusa Kubo, masih kesulitan membongkar lini pertahanan tuan rumah dan kedudukan tak berubah hingga istirahat.

Keunggulan Real Madrid berganda pada menit ke-56 lewat eksekusi tendangan bebas Ramos setelah pelanggaran handball tak jauh dari kotak penalti tim tamu.

Baca Juga :   Solksjaer Beri Pogba Tantangan Baru di MU

Tempo pertandingan perlahan melambat setelah gol tersebut dan Real Madrid cukup puas untuk bisa mempertahankan skor 2-0 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Real Madrid bakal melanjutkan upayanya menguasai puncak klasemen ketika bertandang ke markas Espanyol dalam laga pekan ke-32 pada Minggu (28/6) waktu setempat (Senin WIB), sehari setelah Mallorca menyambangi San Mames menantang Athletic Bilbao. (antara/awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan “Pembunuhan Tak Disengaja”

Jakarta, KoranSN Doktor pribadi Diego Maradona, Leopoldo Luque, diselidiki polisi atas dugaan “pembunuhan secara tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.