Real Madrid Juara Liga Champions







Real Madrid Juara Liga Champions 20162017. (foto-net)

Cardiff, koranSN

Sempurna! Satu kata yang pantas disematkan pada Real Madrid di laga final Liga Champions. Bersua Juventus di National Stadium of Cardiff, Wales, Los Blancos berpesta gol dan menang 4-1.

Los Blancos mampu memecah kebuntuan di menit 20. Memanfaatkan umpan mendatar dari Daniel Carvajal, Cristiano Ronaldo tanpa kesulitan membobol gawang Gianluigi Buffon.

Tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk membalas gol Real Madrid. Mario Mandzukic mampu mencetak gol salto yang indah untuk menyamakan kedudukan pada menit 27.

Bermula dari umpan Alex Sandro ke tengah kotak penalti yang didapat oleh Higuain. Kemudian penyerang Argentina itu langsung memberikan bola pada Mandzukic yang langsung menyelesaikannya dengan tendangan salto yang tak mampu dijangkau Navas. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Armada Zinedine Zidane sempat mengalami kebuntuan di awal babak kedua. Tapi, tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk keluar dari kondisi tersebut.

Madrid mampu meledak dalam tempo tiga menit, 61 dan 64. Dua gol mereka cetak untuk membuat pertandingan semakin berat sebelah.

Di menit 61, tendangan spektakuler Casemiro mampu menembus pertahanan Buffon. Mendapat bola liar dari luar kotak penalti, tendangan kerasnya tak mampu dihalau sang kiper.

Berselang tiga menit, Ronaldo mencetak gol keduanya pada laga ini. Mendapat umpan dari Luka Modric, pemain asal Portugal itu mampu menyelinap di antara Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca Juga :   Kejurda Panahan Sumsel Diikuti 112 Peserta

Juventus semakin merana setelah Juan Cuadrado, yang baru dimasukkan di babak kedua, mendapat kartu merah di menit 84. Tak lama berselang, Marco Asensio semakin membuat Bianconeri terbenam dengan golnya di menit akhir pertandingan.

Los Blancos pun keluar sebagai juara selama dua musim beruntun. Gelar ke-12 ini sekaligus mematahkan mitos tak ada tim yang mampu meraih juara secara beruntun sejak format baru Liga Champions berlaku pada 1992. (viva. co.d)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sempat Kalah, Juan Richie Kini Juara Nasional dan Internasional Panco

Palembang, KoranSN Juan Richie yang meraih juara Panco Internasional di Malaysia dan juara pada Kejuaraan …

error: Content is protected !!