Realisasi Penggunaan Dana Covid-19 Tunggu Hasil Audit



Susyanto Tunut. (foto-ist)

Muratara, KoranSN

Penggunaan realisasi dana Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sebesar Rp 46 miliar yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Muratara tahun 2020 masih belum diproses.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut.

“Belum diperosesnya realisasi penggunaan dana Covid-19 Muratara, karena masih menunggu audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),” katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, saat ini untuk laporan realisasi penggunaan dana Covid-19 masih dalam pendampingan dari BPKP, Kejaksaan dan Inspektorat Muratara.

“Untuk laporan realisasi dana Covid-19 yang bersumber dari APBD Kabupaten Muratara saat ini menunggu hasil audit dan belum adanya realisasi laporan tersebut,” terangnya.

Baca Juga :   Terawas Indah POM Pekerjakan 60 Persen Tenaga Kerja Lokal

Susyanto mengungkapkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muratara merencanakan untuk rapat guna membahas perpanjangan siaga darurat Covid-19 untuk Kabupaten Muratara.

“Siaga darurat Covid19 akan berakhir 5 Juli ini, rencanaya akan kami perpanjang,” ungkapnya.

Menurutnya, penanganan covid-19 Muratara masih dalam transisi persiapan new normal karena fokus tim gugus tugas pada masyarakat untuk menghadapi new normal.

“Sementara posko induk gugustugas Covid Muratara yang berada di sebalah dinas Kominfo Muratara akan ditutup lantaran gedung tersebut sebagai lembaga pendidikan. Sementara tim gugus tugas posko induk kovid-19 kembali ke Seketariat Pemda Muratara,” bebernya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa Muratara, Edo berharap kepada BPK agar melakukan audit dan investigasi terhadap belanja langsung oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Muratara.

Baca Juga :   Kakan Kemenag Himbau Warga Lepas Babi ke Hutan

“Kami berharap kepada BPK untuk melakukan audit dan investigasi terhadap belanja langsung di OPD-OPD yang menggunaan anggaran APBD Muratara tahun 2020 yang dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid-19 Kabupaten Muratara,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Sumsel Salurkan Bantuan Bagi Terdampak PPKM

Palembang, KoranSN Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyalurkan bantuan tiga ton beras untuk masyarakat di empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.