Realisasi Penggunaan Dana Covid-19 Tunggu Hasil Audit

Susyanto Tunut. (foto-ist)

Muratara, KoranSN

Penggunaan realisasi dana Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sebesar Rp 46 miliar yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Muratara tahun 2020 masih belum diproses.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut.

“Belum diperosesnya realisasi penggunaan dana Covid-19 Muratara, karena masih menunggu audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),” katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, saat ini untuk laporan realisasi penggunaan dana Covid-19 masih dalam pendampingan dari BPKP, Kejaksaan dan Inspektorat Muratara.

“Untuk laporan realisasi dana Covid-19 yang bersumber dari APBD Kabupaten Muratara saat ini menunggu hasil audit dan belum adanya realisasi laporan tersebut,” terangnya.

Baca Juga :   Camat Terima Tantangan Bupati Muratara

Susyanto mengungkapkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muratara merencanakan untuk rapat guna membahas perpanjangan siaga darurat Covid-19 untuk Kabupaten Muratara.

“Siaga darurat Covid19 akan berakhir 5 Juli ini, rencanaya akan kami perpanjang,” ungkapnya.

Menurutnya, penanganan covid-19 Muratara masih dalam transisi persiapan new normal karena fokus tim gugus tugas pada masyarakat untuk menghadapi new normal.

“Sementara posko induk gugustugas Covid Muratara yang berada di sebalah dinas Kominfo Muratara akan ditutup lantaran gedung tersebut sebagai lembaga pendidikan. Sementara tim gugus tugas posko induk kovid-19 kembali ke Seketariat Pemda Muratara,” bebernya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa Muratara, Edo berharap kepada BPK agar melakukan audit dan investigasi terhadap belanja langsung oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Muratara.

Baca Juga :   Pilkada Muratara: Pemuda Pancasila Muratara Dukung Syarif-Surian

“Kami berharap kepada BPK untuk melakukan audit dan investigasi terhadap belanja langsung di OPD-OPD yang menggunaan anggaran APBD Muratara tahun 2020 yang dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid-19 Kabupaten Muratara,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Komunitas Milenial Sehati Dukung Syarif-Surian

Muratara, KoranSN Komunitas Milenial Sehati (KMS) yang dikomandoi Lutfi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.