Registrasi SIM Card Prabayar Untuk Tertib Administrasi

Asrohi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten PALI Asrohi, S.Sos MH menghimbau kepada masyarakat PALI agar tidak ragu untuk melakukan registrasi SIM Card Prabayar. Karena, dijelaskan mantan Camat Talang Ubi itu bahwa registrasi SIM Card Prabayar itu bertujuan untuk penertiban administrasi bagi masyarakat itu sendiri.

“Selain itu, dengan dilakukannya registrasi SIM Card Prabayar juga bisa menangkal menyebarnya berita HOAX. Dengan teregistrasi SIM Card, maka pemerintah bisa mendeteksi warga yang kerap menyebarkan berita HOAX dan menyebarkan ujaran kebencian,” jelasnya.

Terkait sulitnya registrasi SIM Card oleh masyarakat, Asrohi menjelaskan bahwa itu hanya soal teknis saja. “Teknis itu, mungkin gangguan sinyal atau jaringan. Dicoba aja lagi,” katanya.

Dirinya mengaku bahwa dalam setiap kesempatan dirinya selalu menghimbau ke masyarakat untuk registrasi SIM Card Prabayar. “Setiap acara umum seperti acara nikah dan lainnya kami selalu manfaatkan itu untuk sosialisasi bahwa sangat penting untuk registrasi SIM Card Prabayar. Soal takutnya menjadi korban penipuan, untuk itu masyarakat tetap berhati-hati dan waspada. Kemudian, nomor-nomor bodong (tidak jelas) nantinya akan dimatikan, jadi bisa menghentikan menyebarnya modus penipuan,” tukasnya.

Baca Juga :   Bembi Bersama Masyarakat Menggelar Pesta Rakyat HUT RI ke 77

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah warga PALI masih ragu akan registrasi SIM Card Prabayar yang diwajibkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Hal tersebut didasari karena masyarakat PALI masih takut menjadi korban penipuan ketika Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor KK nya diregistrasi. (ans)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!